Portugal Amat Bergantung Ronaldo di Piala Dunia 2018, Fernandes: Wajar

Portugal Amat Bergantung Ronaldo di Piala Dunia 2018, Fernandes: Wajar

Tim nasional Portugal dinilai bakal amat bergantung kepada Cristiano Ronaldo pada Piala Dunia 2018. Rekan satu timnya menilai situasi itu sebagai kewajaran belaka.

Portugal menuju Piala Dunia 2018 Rusia dengan bekal sebagai raja Eropa. Mereka sukses menjadi juara Piala Eropa 2016 di Prancis.

Berkaca dari hasil Piala Eropa 2016 itu, Portugal bakal bergantung kepada Ronaldo. Dalam ajang tersebut, Ronaldo mencetak tiga gol.

Tapi, menjelang Piala Dunia 2018, konsentrasi Ronaldo dikhawatirkan terbelah. Itu setelah masa depannya di Madrid dispekulasikan.

Rekan satu tim Ronaldo di timnas Portugal, Manuel Fernandes, yakin fokus Ronaldo hanya untuk timnas.

“Saya tak memiliki sudut pandang negatif sedikitpun. Saya tak melihat dia khawatir dengan masa depannya,” kata Fernandes seperti dikutip Four Four Two.

“Dia sangat fokus kepada timnas dan bisa membantu Portugal. Dengan peran penting untuk tim dan statusnya sebagai pemain terbaik dunia, wajar kan kalau kami memiliki ketergantungan kepadanya,” ujar dia.

“Sangat wajar, bagaimanapun Portugal adalah juara Eropa sebagai sebuah tim, bukan perorangan. Keberadaannya sama sekali tak merugikan tim. Dia menuntut dirinya terlalu tinggi, yang kemudian kami harus mengimbanginya,” ujar dia.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply