Roberto Firmino Janjikan Loyalitas Pada Tite

Roberto Firmino Janjikan Loyalitas Pada Tite

Roberto Firmino menjanjikan loyalitas kepada pelatih Timnas Brasil, Tite, meski hanya bermain sebagai pemain pengganti pada kemenangan 2-0 atas Kroasia, Minggu (3/6).

Roberto Firmino mengklaim dia akan menghormati keputusan manajer Tite di Piala Dunia musim panas ini, bahkan jika itu berarti ia harus menonton Gabriel Jesus masuk dalam starting lineup Brasil.

Bintang Liverpool tersebut menemukan dirinya memulai laga dari bangku cadangan di Anfield pada hari Minggu (3/6) saat Brasil melakoni pertandingan pemanasan Piala Dunia terakhir mereka melawan Kroasia.

Pemain berusia 26 tahun itu dipaksa untuk menonton bintang Liga Inggris, Jesus memimpin Selecao sebagai kapten untuk pertama kalinya dalam karirnya – di mana pelatih Tite merotasi pemainnya sebagai kapten untuk memungkinkan setiap pemain merasa dihargai dalam skuadnya.

Dan meskipun baru dimainkan pada menit ke-60 untuk kemudian mencetak gol kedua bagi Selecao selama kemenangan 2-0 mereka, Firmino bersikeras kepada SporTV seperti dikutip oleh Goal bahwa ia akan tetap puas dengan peran apa pun yang diberikan kepadanya.

“Saya di sini untuk membantu Selecao,” kata Firmino. “Siapa pun yang dipilih Tite, saya akan menghormatinya 100 persen, dan saya di sini saat dibutuhkan, untuk memberikan yang terbaik untuk tim.”

Namun meskipun ada peluang untuk terjadinya keretakan di dalam skuad Brasil, mengingat Jesus adalah pemain termuda timnas dan dengan Firmino menikmati satu musim gemilang, pemain Manchester City berusia 21 tahun itu mengklaim kompetisi untuk mendapatkan tempat di skuad adalah hal yang positif.

“Pertanyaan soal Firmino ini baik untuk saya, untuk Brasil. Tidak hanya (untuk menciptakan kompetisi) untuk posisi striker, tetapi semuanya. Dia ingin bermain, dan itu membuat saya ingin meningkatkan performa saya juga,” ujarnya.

“Sejak saya mulai bermain sebagai pemain profesional di Palmeiras, saya selalu harus berjuang untuk mendapatkan posisi saya di skuad. Dan kembali seperti itu di tahun 2015, ketika saya menjadi pemain profesional.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply