Roberto Mancini : Italia Sangat Naif

Roberto Mancini : Italia Sangat Naif

Domenico Criscito seharusnya bisa menghindari kartu merah dalam laga imbang 1-1 melawan Belanda, Selasa (5/6) dinihari. Itu merupakan kesalahan yang sangat naif.

Simone Zaza baru saja mencetak gol untuk memberi Gli Azzurri keunggulan satu gol di Stadion Juventus di Turin ketika Criscito diganjar kartu merah oleh wasit karena telat melakukan tekel atas penyerang Belanda Ryan Babel.

“Ini hanya pertandingan persahabatan, saya tidak tahu apakah kartu merah itu benar-benar diperlukan,” kata pelatih italia, Roberto Mancini, kepada Rai Sport.

“Namun itu adalah kesalahan yang sangat naif. Bermain dengan 10 orang selama 20 menit itu sulit, karena kami sudah merasa lelah,” tambah mantan bos Manchester City tersebut.

Ini adalah laga ketiga Gli Azzurri beruji coba di bawah kepemimpinan Mancini setelah menang 2-1 atas Arab Saudi dan kalah 3-1 dari Perancis di dua laga sebelumnya.

“Sangat sulit setelah 10 hari untuk mengembangkan taktik yang rumit, tetapi kami melihat beberapa hal bagus saat melawan Perancis dan menghadapi Belanda hari ini.”

“Kami harus membuat para pemain kami bermain dan mendapatkan pengalaman. Jika tidak, mereka tidak akan pernah bermain, jadi itulah gunanya pertandingan persahabatan,” tegasnya.

“Sangat penting bahwa para pemain berusaha dalam pertandingan, di mana hal itu tidak mudah setelah satu musim yang panjang dan melelahkan.”

“Mereka telah melakukan itu, mereka punya mentalitas yang benar dan sekarang kami menuju bulan Agustus dengan optimisme. Kami senang para penggemar memiliki antusiasme yang besar untuk skuad muda kami.”

Striker Valencia Simone Zaza mengaku merasa emosional setelah gol mencetak gol untuk Italia, dia mengatakan: “Saya senang dengan gol itu, karena saya memiliki kenangan yang agak menyedihkan di skuad Nazionale.”

“Saya sedikit beruntung malam ini, tetapi saya sempat mengalami masa-masa yang sangat sulit dan semua kenangan negatif itu, jadi saya merasa sedikit emosional.”

“Saya senang dengan penampilan kami, karena kami adalah skuad muda dan kami memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk turnamen berikutnya.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply