Frank Rijkaard Sebut Barca Tidak Sebesar dari Madrid

Frank Rijkaard telah membawa Barca memenangkan trofi Liga Champions pertama mereka di abad ke-21 untuk Barcelona–yang kedua di sepanjang sejarah– tetapi pelatih asal Belanda itu tidak pernah menganggap klub Catalan itu sebagai salah satu klub elit Eropa.

Setidaknya hal itu yang diungkapkan Deco, yang telah mendengar percakapan antara mantan pelatihnya itu dengan mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

“Ada frasa dari Rijkaard ke Laporta yang tidak dipublikasikan,” kata Deco dalam wawancara dengan media Brasil, Papo Cabeca. “Dia mengatakan, ‘Barcelona bukan klub besar’, dia mengatakannya sangat langsung kepada presiden. Laporta menjawab, ‘Bagaimana tidak?’

“‘Tidak, klub-klub besar adalah AC Milan, Real Madrid, Liverpool, klub-klub yang memiliki lima Piala Eropa, dan bukan Barcelona,’ kata Rijkaard.

“Dan dia ada benarnya. Barcelona selalu dianggap klub besar, tetapi sejarah tidak mendukungnya.

“Sekarang sedikit untuk memenangkan liga dan Copa del Rey, tetapi sebelumnya itu adalah hal besar untuk memenangkan Copa. Barcelona selalu memiliki pemain hebat, tetapi sebelumnya tidak dapat membentuk tim yang hebat.”

Deco pernah bermain untuk Barcelona antara tahun 2004 dan 2008, di mana dia memenangkan Liga Champions musim 2005/06.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply