Roberto Mancini Klaim Verdi Mirip David Silva di City

Roberto Mancini Klaim Verdi Mirip David Silva di City

Pelatih baru Italia, Roberto Mancini, menyamakan gelandang serang Gli Azzurri, Simone Verdi, dengan peran David Silva di Manchester City.

Mancini merekrut Silva ketika dirinya menjadi manajer di Etihad Stadium pada tahun 2010 lalu. Sejak saat itu, pemain internasional Spanyol tersebut menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Premier Inggris.

Di sisi lain, Verdi menikmati musim mengesankan bersama Bologna. Pesepak bola berusia 25 tahun itu menyumbang 10 gol dan 10 assists untuk tim Serie A itu pada musim 2017/2018. Meski begitu, Mancini mengatakan bahwa Verdi, yang bermain untuk Italia saat melawan Belanda pada Selasa (5/6), masih harus banyak belajar.

“Verdi masih perlu tumbuh. Tidak mudah berada di level ini, tetapi dia memiliki kualitas teknis yang bagus,” kata Mancini. “Ketika saya berada di Manchester City, saya menandatangani Silva, dan dia persis seperti dia, sangat ofensif.”

“Kemudian kami mulai berbicara tentang memainkannya sebagai pemain depan, dan dia memiliki beberapa masalah di awal, tapi sekarang dia telah melakukannya selama dua tahun.

“Ini tidak mudah dilakukan, tetapi dengan sedikit kesabaran, pemain akan tumbuh secara fisik dan mental, terutama sebagai pemain depan, di mana pemain harus berpikir lebih dari seorang striker,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply