Valencia Resmi Permanenkan Status Kondogbia

Valencia Resmi Permanenkan Status Kondogbia

Klub peserta kompetisi La Liga Spanyol, Valencia, resmi menandatangani pemain Inter Milan, Geoffrey Kondogbia secara permanen pada hari Kamis (24/5) waktu setempat.

Sebelumnya, gelandang asal Prancis itu mengaku tidak mau kembali ke Italia, setelah menikmati musim pinjaman yang sukses bersama Valencia. Lantas, klub berjuluk Los Che itu sepakat untuk mempermanenkan status Kondogbia dengan membayar biaya transfer senilai 25 juta Euro kepada Inter Milan.

Valencia memang pernah mencoba untuk mengontrak permanen Kondogbia pada musim panas tahun lalu. Meski ditolak, namun pada akhirnya Valencia berhasil mendapatkan jasa Kondogbia secara utuh, dengan memberinya kontrak yang akan berlangsung hingga tahun 2022. Dalam kontrak tersebut terdapat juga klausul rilis senilai 80 juta Euro.

Sebagai informasi, Kondogbia bergabung dengan Inter Milan dari klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, dengan harga senilai 31 juta Euro pada tahun 2015 lalu. Sayangnya, dia tidak pernah berhasil menemukan performa terbaiknya di klub Serie A itu. Selama di Guisepe Meazza, Kondogbia hanya menyumbang 2 gol dari 56 penampilan untuk La Beneamata di semua ajang kompetisi.

Inter Milan pun memutuskan untuk meminjamkannya ke Valencia pada awal musim ini. Dan kepindahan ke Mestalla terbukti mampu meningkatkan penampilan Kondogbia. Lantas, Los Che pun tak ragu untuk mempermanenkan statusnya di Mestalla.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply