Ini Alasan Gol Benzema Tak Langgar Aturan

Ini Alasan Gol Benzema Tak Langgar Aturan

Mantan wasit Liga Premier Inggris, Graham Poll menjelaskan alasan bahwa gol yang dicatat oleh Karim Benzema dalam pertandingan Real Madrid kontra Liverpool di final Liga Champions, Minggu (27/5) dini hari WIB, tidak meyalahi aturan.

Setelah babak pertama berjalan tanpa gol, Real Madrid memimpin pada menit ke-51 melalui gol pembuka dari Benzema, yang membuat Karius dan pemain Liverpool lainnya tercengang.

Kala itu, Karius memegang bola di tangannya, dan tampak berniat melemparkannya ke arah Virgil van Dijk, namun striker asal Prancis itu menjulurkan kakinya untuk menghalau umpan tersebut.

Kemudian, bola yang ditendang Benzema mengarah dengan bebas ke arah gawang The Reds tanpa halangan. Karius protes kepada para ofisial, sementara pemain Los Blancos merayakannya. Tetapi pertimbangan wasit menyatakan bahwa gol Benzema tidak melanggar aturan.

Ditanya apakah ada yang salah dengan gol penyerang Madrid itu, mantan wasit Liga Premier Inggris, Graham Poll mengatakan kepada BT Sport: “Tidak ada, dia melepaskannya dari tangannya. Jika dia telah menendang bola dari tangan, itu seharusnya ilegal. Tapi dia tidak melakukannya.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply