AC Milan Keluar dari Liga Europa?

AC Milan Keluar dari Liga Europa?

The New York Times mengklaim bahwa penyelidik keuangan UEFA telah merekomendasikan agar Milan dikeluarkan dari Liga Europa, karena telah melakukan pelanggaran Financial Fair Play.

Usul AC Milan ditolak setelah soliditas keuangan klub diragukan, mengingat pendapatan masa depan mereka dan status kepemilikan Yonghong Li.

Ia baru bisa menyelesaikan pengambilalihan dari Silvio Berlusconi tahun lalu berkat pinjaman sebesar € 300 juta dari Hedge Fund Elliott Management, dan itu harus dilunasi pada bulan Oktober. Dengan bunga, jumlah total yang harus dibayar adalah € 380 juta.

Menurut The New York Times, dua orang yang terlibat dalam proses penyelidikan tersebut mengkonfirmasi bahwa penyelidik keuangan UEFA merekomendasikan Milan dikeluarkan dari kompetisi Eropa, karena melanggar aturan Financial Fair Play.

Sementara itu, keputusan akhir baru akan dikeluarkan selama beberapa minggu ke depan, dan Milan pastinya sedang mempersiapkan pembelaan secara hukum. Jika AC Milan dikeluarkan, itu jelas akan menjadi skenario terburuk. Akan tetapi, masih ada pilihan lain, termasuk denda, pembatasan skuat, dan larangan transfer baru.

Jika Milan dikeluarkan, itu akan membuat Atalanta langsung masuk ke babak penyisihan grup, dan memungkinkan Fiorentina untuk masuk melalui babak play-off sebagai gantinya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply