Banyak Pertandingan Tunda, PT LIB Tetap Optimistis Liga 1 Selesai Tepat Waktu

Banyak Pertandingan Tunda, PT LIB Tetap Optimistis Liga 1 Selesai Tepat Waktu

PT Liga Indonesia Baru (LIB) optimistis Liga 1 2018 selesai sesuai jadwal yang telah ditetapkan meskipun ada beberapa pertandingan yang mengalami penundaan. Padahal, liga baru berjalan 11 pekan.

Salah satu partai besar yang ditunda adalah Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung. Pertandingan itu sebelumnya dijadwalkan digelar pada 19 Mei. Namun, akibat aksi teror bom di Surabaya, laga itu ditunda.

LIB sudah memperkirakan pertandingan tunda tersebut bakal digelar pada Juli. Laga kemungkinan dilangsungkan pada pekan ke-17 atau ke-18.

Tak hanya itu, Persija menjadi klub yang memiliki dua utang pertandingan. Sebab, dua laga Macan Kemayoran diputuskan untuk ditunda yaitu saat menghadapi Perseru Serui yang seharusnya digelar pada 6 April dan melawan Persib Bandung pada 28 April.

COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, menegaskan tak boleh ada lagi penundaan pertandingan, kecuali keadaan darurat. Dia masih yakin Liga 1 bakal selesai pada 9 Desember.

“Pasti tetap sesuai jadwal. Kemarin ada beberapa tim yang minta seperti Persija. Mereka minta digeser karena kesulitan stadion. Kami bilang, kalian masih punya dua pertandingan hutang, tidak mungkin kalian hutang yang ketiga. Dan kami di putaran pertama selesai semua klub sudah harus 17 kali main. Makanya tadi week 17 dan 18 akan ada pemadatan pertandingan,”

“Dari awal ada target dari kami ada perubahan jadwal boleh dilakukan apabila ada permasalahan. Seperti kemarin karena izin keamanan dan stadion yang tidak memungkinkan. Kami berharap di putaran kedua tidak ada seperti itu. Kami tidak mau ada pemikiran siapapun menilai LIB membantu salah satu klub. Kami berusaha mencari aspek fairplay,” katanya menambahkan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply