Langsung Pensiun Usai Dicoret Jerman, Wagner Dikritik

Langsung Pensiun Usai Dicoret Jerman, Wagner Dikritik

Sandro Wagner langsung memutuskan pensiun dari timnas Jerman setelah tak masuk skuat sementara untuk Piala Dunia 2018. Langkah Wagner itu menuai kritik.

Penyerang Bayern Munich itu gagal meyakinkan pelatih Joachim Loew. Sekalipun Wagner telah membantu Bayern menjuarai Bundesliga dengan sumbangan delapan gol sejak direkrut dari Hoffenheim di Januari.

Selain nama-nama beken seperti Thomas Mueller, Timo Werner, Wagner kalah bersaing dengan pemain tanpa caps Nils Petersen (Freiburg), yang lebih dipilih Loew.

Asisten pelatih sekaligus striker legendaris Jerman, Miroslav Klose, tidak senang dengan reaksi Wagner. “Memang sulit menerima keputusan seperti itu. Tapi saya hanya bisa bilang, saya tipe orang berbeda dengan dia,” ungkap Klose kepada Bild, yang dikutip ESPN.

“Bagaimana sedihnya Mario Gomez karena tidak ambil bagian di 2014 saat Jerman memenangi Piala Dunia? Itu brutal sekali, tapi tetap saja dia tidak mengatakan apapun tentang tidak terpilih. Situasinya sama dengan Wagner.”

“Sandro Wagner toh hanya sebentar masuk timnas, bukannya dalam periode lebih dari 10 tahun. Dia mencetak tiga gol melawan San Marino dan tidak selalu bermain di Piala Konfederasi kok,” sembur Klose.

“Kalau saya akan bereaksi yang sepenuhnya berbeda. Saya tidak tahu apakah dia menerima nasihat yang salah atau semua ini adalah sebuah aksi perlawanan. Kalau saya di posisi dia, saya akan mengikhlaskannya dan kemudian membuat sebuah keputusan. Saya tidak akan mengambil langkah ini,” ceplos Klose.

Wagner gantung sepatu dari sepakbola internasional hanya setelah mengoleksi delapan caps sejak menjalani debutnya pada Juni tahun lalu. Penyerang berusia 30 tahun itu menjadi bagian dari skuat Jerman yang memenangi Piala Konfederasi 2017, meski hanya sekali bermain.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply