Hasil PSM Makassar vs Madura United, Skor Akhir 2-0

Hasil PSM Makassar vs Madura United, Skor Akhir 2-0

Hasil pertandingan PSM Makassar vs Madura United pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia, Rabu malam, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, usai dengan skor 2-0.

Kedua tim selama babak pertama tak berhasil menemukan peluang di depan gawang lawan. Skor saat turun minum adalah 0-0. Meski bertindak sebagai tuan rumah tapi anak-anak Makassar kalah agresif dalam penguasaan bola dibandingkan tim tamu.

Laskar Sape Kerrab terlihat memainkan strategi menekan. Setiap kali bola dikuasai lawan, pemain terdekat datang dan menekan, mencoba memaksa lawan berbuat kesalahan. Beberapa kali mereka berhasil memulihkan keunggulan di lini tengah. Di sekitar menit 25 terlihat tiga serangan sekaligus oleh anak-anak Madura tapi tak satu pun berujung gol.

Yang pertama terjadi melalui Asep Berlian, melepaskan serangan saat mendekati kotak tapi bola melayang ke atas mistar gawang. Kedua kali, Fabiano dua kali melakukan serangan tapi bola sekali melayang tinggi, sekali meleset ke sisi gawang.

PSM membalas satu kali pada pertengahan babak pertama melalui WIljan Pluim. Dari dalam kotak ia melepaskan serangan tapi masih meleset di sisi gawang. Setelah itu MU mencoba membalas di menit 34 melalui satu assist cantik Bayu Gatra ke arah Alberto Beto. Sayang kurang akurat.

PSM Makassar dan MU menduduki urutan keempat dan kelima klasemen Liga 1 Indonesia, sama-sama dengan 17 poin. Jika menang, tiga poin akan melontarkan mereka ke puncak klasemen bola Indonesia.

Sudah menit 52 dan belum ada gol tercipta. Kedua tim silih berganti mencoba membangun serangan tapi umumnya berakhir sebelum sampai ke kotak penalti lawan. Laskar Sape Kerrab kembali mengulangi taktik mereka di paruh pertama dengan terus menekan.

Tapi justru di tengah serangan demi serangan itu, satu sepak pojok menghasilkan giol bagi tuan rumah. Bola liar di tengah kekacauan di depan gawang disambar oleh Guy Junior menjadi bola mendatar dan GOL! 1-0! Itu menit 56. Pada menit 59 hampir saja gol bertambah namun serangan hanya meleset ke sisi kiri gawang.

Menit 68 hampir saja Ferdinand mencetak gol kedua bagi Juku Eja tapi apa yang terjadi? Masih ada satu pemain belakang lawan yang memblokir bola. Gagal lagi satu serangan tuan rumah. Sudah sekian kali terjadi, setiap kali serangan tuan rumah gagal, anak-anak Madura segera melakukan serangan balik kilat.

Menit 73 satu bola mati disambut oleh sundulan kepala Guy Junior. Bola coba diarahkan ke gawang tapi meleset tipis di sisi gawang. GOL! 2-0! Menit 78 anak-anak Makassar unggul melalui sundulan Rizky Pellu. Kiper Madura sebenarnya berhasil menahan bola tapi bola sudah terlanjur melewati garis gawang. Ada protes sedikit dari kiper Angga Saputra.

Jika skor ini bertahan sampai akhir maka Pasukan Ramang akan naik ke posisi kedua klasemen dengan poin 20, kalah selisih gol dari Barito Putera yang pada saat ini unggul 2-0 atas Persija Jakarta. Sudah menit 82. Semenit kemudian kiper MU dengan cantik berhasil menangkap bola liar di depan gawangnya. Pada menit 84 Saldi melepaskan satu tembakan dari dalam kotak, tapi hanya membentur tiang kanan.

Setelah extra time 3 menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil PSM Makassar vs Madura United ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan pemain PSM Makassar vs Madura United :

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Steven Paulle, Adul Rahman, Hasim Kipuw, Reva Adi Utama, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok, Saldi, Bruce Djite, Guy Junior.

Madura United: Angga Saputra, Fabiano Beltrame, Beny Wahyudi, Munhar, Andik Rendi Rama, Zah Rahan, Nurudin Davronov, Bayu Gatra, Asep Berlian, Greg Nwokolo, Alberto Beto.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply