Carlo Ancelotti Tak Minta Ini-Itu Seperti Antonio Conte

Carlo Ancelotti Tak Minta Ini-Itu Seperti Antonio Conte

Manajer Chelsea yang terancam dipecat, Antonio Conte, sudah dikaitkan dengan Napoli. Namun ia terkenal sebagai manajer yang penuntut, suka minta ini, minta itu.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengatakan dia memilih Carlo Ancelotti dan bukannya Antonio Conte, karena mantan manajer Bayern Munchen itu tidak suka memaksakan kehendaknya untuk memboyong pemain, seperti karakter bos Chelsea tersebut.

Carlo Ancelotti – pelatih veteran yang kembali ke Serie A untuk pertama kalinya sejak tinggalkan AC Milan pada 2009 lalu – gantikan Maurizio Sarri pekan lalu dan mendapat kontrak berdurasi tiga tahun.

Antonio Conte yang dilaporkan akan digantikan Sarri di Stamford Bridge, juga masuk dalam pembicaraan dengan De Laurentiis. Namun, terbukti tuntutannya terlalu banyak bagi pemilik Napoli tersebut.

“Saya berharap, dia (Ancelotti) tetap bersama kami selama 10 tahun lagi, tapi saya selalu harus memikirkan tentang kebaikan klub,” ujar De Laurentiis soal kedatangan Ancelotti.

“Saya akan selalu bertindak secara obyektif dan tidak membiarkan diri saya dikuasai antusiasme. Jangan khawatir, dengan Carlo kami akan melakukan apa yang harus kami lakukan,” tambahnya.

“Dengan Carlo, kami merasa selama bertahun-tahun bahwa dia-lah pelatih yang selalu memberi kami ketenangan,” ujar De Laurentiis.

“Ketika dia meminta saya untuk mendatangkan beberapa pemain dan saya berkata ‘tidak’, dia tidak terus bersikeras seperti Conte. Dia mengerti dan melakukannya dengan sangat lembut,” ungkapnya.

“Jika dia datang ke sini, itu karena dia suka klub, kota dan tim saat ini. Dia bukan orang yang akan menggunakan Napoli sebagai batu loncatan,” tambahnya.

“Saya tidak akan pernah lupa ketika Conte merayu saya untuk [Kalidou] Koulibaly, menaikkan tawaran ke 58 juta euro (954 miliar rupiah) dengan Chelsea. Saya mengatakan kepadanya, ‘Apa yang bisa saya lakukan dengan Rp 954 miliar?’ Uang hanyalah alat, bukan sebuah akhir. Yang terpenting adalah Koulibaly,” tandas De Laurentiis.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply