Penyebab Wiljan Pluim Tak Berkutik di Markas Persib

Penyebab Wiljan Pluim Tak Berkutik di Markas Persib

Gelandang serang PSM Makassar, Wiljan Pluim, nyaris tidak bisa berkutik saat berhadapan dengan Persib Bandung di pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukapalak, Rabu (23/5/2018).

Alhasil, dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, PSM kalah dengan skor mencolok, 0-3.

Padahal, selama ini pemain asal Belanda itu kerap menjadi pemain kunci dalam setiap pertandingan yang dihadapi tim Juku Eja.

Sebab, tidak hanya sebagai gelandang serang, pemilik nomor punggung 80 di PSM itu kerap bergerak ke sayap untuk berkombinasi dengan winger. Selain itu, Pluim juga kerap muncul dari second line untuk menyelesaikan bola muntah.

Namun, peran tersebut, tak terlihat di laga melawan Persib. Bahkan PSM hanya mampu menciptakan dua kali tembakan ke arah gawang Persib dari total lima kali percobaan yang dilakukan.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, membenarkan Pluim sedang tidak dalam performa terbaik. Hal itu dia rasakan sejak Liga 1 2018 mulai bergulir.

“Sejauh ini, dalam semusim ini, Pluim belum kembali ke ritme di mana seharusnya dia berada. Dia cedera di pramusim dan beberapa pertandingan dia lewati karena ada urusan keluarga,” kata Robert.

Robert berharap Pluim bisa kembali menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang serang yang bisa diandalkan PSM “Kami tunggu, karena dia belum memberi pengaruh seperti dia seharusnya,” tegasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply