Persib Kembali Mengistirahatkan Kim Jeffrey Kurniawan

Persib Kembali Mengistirahatkan Kim Jeffrey Kurniawan

Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan terpaksa harus memperpanjang masa istirahatnya. Cedera yang tak kunjung sembuh menjadi alasannya.

Pada sesi latihan yang digelar di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Kota Bandung, Senin (30/4/2018), pemain berdarah Jerman ini absen.

Dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan, Kim memang diinstruksikan untuk beristirahat. Pasalnya dari hasil magnetic resonance imaging (MRI), tulang fibula kaki kiri Kim yang sempat patah mengalami peradangan.

“Jadi ada keluhan nyeri lagi karena mengalami peradangan di bagian tulang yang patah. Sekarang jadinya diterapi dan ultrasound,” ujar Rafi.

Rafi memprediksi bahwa peradangan terjadi akibat dilakukan tindakan suntik PRP (platelet rich plasma) untuk mempercepat penyembuhan.

“Jadi kemungkinan adanya satu komplikasi dari tindakan PRP itu sehingga jaringan ototnya mengalami peradangan,” katanya.

Selain itu, lanjut Rafi, proses peradangan juga terjadi akibat Kim berlebihan dalam melakukan latihan. “Kami akan tunggu dua minggu lagi. Mudah-mudahan peradangannya membaik. Karena kalau soal pembentukan tulang kalus, sudah bagus walaupun belum sempurna,” harapnya.

Kim sejauh ini telah berjuang keras untuk bisa secepatnya pulih. Maklum, dia sangat ingin kembali merumput bersama Persib. Bahkan, ia sempat mencoba ikut berlatih bersama tim. Dia juga sering berlatih sendiri. Tujuannya untuk memperkuat kakinya dan memulihkan cedera secepatnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply