Wasit Damir Skomina dan Rekor Buruk Liverpool

Wasit Damir Skomina dan Rekor Buruk Liverpool

Leg kedua semifinal Liga Champions antara AS Roma vs Liverpool akan dipimpin wasit asal Slovenia, Damir Skomina. Liverpool punya catatan buruk dengan sang wasit.

Skomina sudah memimpin beberapa laga di kompetisi Eropa musim ini. Dia bertugas di lima laga Liga Champions (termasuk satu babak kualifikasi), serta dua laga Liga Europa.

Menurut data transfermarkt, dari total tujuh laga eropa yang dipimpin Skomina, lima di antaranya dimenangi oleh tim tuan rumah. Tapi ada fakta lain yang mungkin layak diperhatikan Liverpool sebelum berduel dengan AS Roma.

Liverpool Echo mencatat kalau Skomina sudah tiga kali memimpin pertandingan The Reds. Hasilnya, tak ada satupun kemenangan didapat Liverpool. The Reds malah selalu kalah.

Yang pertama terjadi di fase grup Liga Champions tahun 2009, di Anfield ketika itu Liverpool kalah 1-2 oleh Fiorentina.

Selanjutnya Skomina juga memimpin duel Liverpool dengan Besiktas di ajang Liga Europa babak 32 bedar tahun 2015. Liverpool pulang membawa kekalahan 0-1 (dan kemudian kalah adu penalti) serta tersingkir dari turnamen itu.

Pertemuan terakhir Liverpool dengan Skomina terjadi di leg pertama semifinal Liga Europa dua musim lalu. Menjadi tamu bagi Villarreal, Liverpool kalah 0-1.

Tapi bukan cuma Liverpool saja yang punya rekor buruk dengan Skomina. Roma juga tak pernah menang dalam dua kesempatan bermain dipimpin wasit yang sama.

I Lupi kalah 2-3 saat bertemu Panathinaikos di Liga Europa 2010. Sementara skor 3-3 tercipta saat berhadapan dengan Chelsea di fase grup Liga Champions musim ini.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply