Soal Keputusan VAR, Wenger Sebut Sepak Bola Inggris Ketinggalan Zaman

Soal Keputusan VAR, Wenger Sebut Sepak Bola Inggris Ketinggalan Zaman

Arsene Wenger percaya Liga Premier Inggris telah ketinggalan zaman, setelah mayoritas tim yang bermain di kompetisi kasta teratas Inggris itu memutuskan untuk menolak penggunaan Video Assistant Referee (VAR).

Ternyata, komentar itu keluar setelah manajer The Gunners itu merasa frustrasi karena timnya tidak diberikan penalti, saat mereka kalah dengan skor 2-1 dari Newcastle United, Minggu (15/4)

Saat tim tamu unggul satu gol di St. James’ Park, Pierre-Emerick Aubameyang melesatkan bola yang diblok oleh bek Newcastle, Jamaal Lascelles, yang memblokir bola di kotak penalti dengan tangannya.

Wasit di pertandingan itu, Anthony Taylor hanya memberikan tendangan sudut, bukan penalti. 12 menit kemudian, Newcastle pun sukses menyamakan kedudukan melalui Ayoze Perez.

Dengan mayoritas klub Liga Premier Inggris menentang penggunaan VAR untuk kompetisi musim depan, Wenger berpikir insiden seperti itu akan terus melemahkan pertandingan.

“Apa yang Anda inginkan adalah membantu wasit. Sayangnya, Liga Premier telah memutuskan untuk tidak menggunakan VAR. Saya pikir itu adalah keputusan yang sangat buruk. Saya percaya, dengan keputusan itu, kami ketinggalan zaman,” ujar pelatih berkebangsaan Prancis itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply