Malaysia Mundur dari Anniversary Cup, PSSI Incar Peserta Piala Dunia

Malaysia Mundur dari Anniversary Cup, PSSI Incar Peserta Piala Dunia

Beberapa pekan sebelum digulirkannya turnamen Anniversary Cup 2018, timnas Malaysia memilih untuk mengundurkan diri. Hal itu membuat PSSI bergerak cepat untuk mencari negara pengganti.

Kabarnya, sejauh ini PSSI sudah menyiapkan dua negara untuk menggantikan Malaysia di turnamen tersebut. Sementara dua peserta lainnya, Bahrain dan Korea Utara dipastikan akan tetap ikut serta di turnamen yang akan berlangsung pada 27 April hingga 3 Mei mendatang.

“Kami akan menyiapkan dua opsi untuk menggantikan Malaysia, kita mencoba melobi Uzbekistan dan Senegal untuk mengikuti turnamen ini,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Lebih lanjut, Joko juga menjelaskan dibalik pemilihan Uzbekistan dan Senegal untuk mengikuti turnamen Anniversary Cup 2018. “Seperti kita ketahui, timnas senior Senegal berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 dan sekarang mereka berada di peringkat 40 FIFA. Sementara untuk Uzbekistan, mereka baru saja juara Piala Asia U-23,” lanjutnya.

Di sisi lain, pria berkaca mata itu juga menjelaskan format yang akan dipakai pada turnamen tersebut. Ia menyebutkan bahwa Anniversary Cup akan menggunakan format setengah kompetisi.

“Kami akan menggunakan format setengah kompetisi. Nantinya semua tim akan saling bertemu, siapa yang dapat poin tertinggi mereka akan menjadi juara,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply