Kapten JDT Puji Riko Simanjuntak Usai Timnya Dihajar Persija

Kapten JDT Puji Riko Simanjuntak Usai Timnya Dihajar Persija

Winger Persija Jakarta Riko Simanjuntak mendapat pujian dari kapten Johor Darul Ta’zim (JDT) Mohamad Aidil Zafuan usai timnya menang 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4).

Riko memberikan andilnya untuk dua dari empat gol Persija yang tercipta ke gawang JDT dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018.

“Riko adalah pemain yang berbahaya. Kami banyak mengalami masalah di lini kanan,” ujar Aidil Zafuan dalam konferensi pers usai pertandingan.

Peran pertama Riko saat memberikan umpan untuk gol pertama Persija yang dicetak Marko Simic pada menit kedelapan.

Usai mendapat umpan lambung dari Sandi Sute, mantan pemain Semen Padang itu berlari kencang di sisi kanan melewati penjagaan bek kiri JDT. Dengan satu sentuhan Riko mengirimkan assist kepada Simic yang disambut melalui sundulan.

“Kami juga punya banyak masalah pada 10 menit awal. Saya akui ia (Riko) membawa banyak masalah untuk kami,” Aidil Zafuan menuturkan.

Selain gol pertama, gol ketiga Persija juga tercipta berkat andil Riko. Setelah memainkan bola di sisi kiri pertahanan JDT, dengan cermat Riko memberikan operan pendek Ramdani Lestaluhu yang langsung diberikan kepada Simic.

Aksi-aksi Riko berlanjut hingga menit-menit akhir pertandingan. Pada menit ke-85 Riko sukses mencuri bola setelah memanfaatkan kelengahan bek JDT, Azrif Nasrulhaq.

Dengan cepat Riko menguasai bola dan menggiringnya mendekati gawang JDT. Namun, setelah memasuki kotak penalti, Azrif justru menghantam kaki kanan Riko. Penalti pun diberikan wasit Sivakorn Pu Udom kepada Persija yang akhirnya sukses dieksekusi Simic.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply