7 Tahun Lalu Dibuang City, Karius Punya Kans Mendepak Mantan Klubnya

7 Tahun Lalu Dibuang City, Karius Punya Kans Mendepak Mantan Klubnya

Loris Karius untuk pertama kalinya akan main di Etihad Stadium melawan mantan klubnya, Manchester City. Ada rasa senang dan ingatan yang belum terhapus.

Karius menjadi bagian City selama dua tahun di periode 2009 sampai 2011. Namun, dia tidak main untuk tim utama, melainkan cuma masuk ke tim U-18 dan U-21.

Karius meninggalkan City pada usia 17 tahun setelah pihak klub meminjamkannya ke Mainz 05 pada Agustus 2011. Pada Januari 2012, status kiper asal Jerman itu menjadi permanen di Mainz 05, yang artinya tak ada harapan untuk bersaing dengan kiper City kala itu, yakni Joe Hart dan Shay Given.

Kepindahan itu tak membuatnya kehilangan masa depan. Karius malah menjadi bagian tim utama setelah dua musim tampil di tim reserve. Debut profesionalnya dibuat pada 1 Desember 2012 di Bundesliga dan menjadikannya kiper termuda dalam usia 19 tahun, 5 bulan, dan 9 hari.

Setelah tujuh tahun berlalu dengan mencatatkan 96 penampilan di Mainz, Karius akhirnya bisa main di markas mantan klubnya dengan seragam Liverpool. Kedua tim akan berhadapan dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB. Liverpool mengantongi keunggulan agregat 3-0.

“Sangat menyenangkan bisa bermain di stadion tempat di mana saya bertahun-tahun tidak bisa mencicipi bermain bersama tim utama, setidaknya sekarang saya bisa bermain. Saya senang sebagai pemain Liverpool, itu saja,” kata Karius seperti dikutip dari Telegraph.

“Tidak ada perasaan khusus terhadap laga ini, tidak ada kemarahan. Saya senang bermain di perempatfinal Liga Champions: ini adalah mimpi dan saya hidup bersama Liverpool. Ini sempurna untuk saya dan akan menyenangkan untuk kembali ke sana,” sambungnya.

Karius mengatakan bahwa City saat ini berubah sangat cepat. Bahkan, saat ini cuma ada sedikit orang yang masih dia kenal semasa di City.

“Saya kenal sekitar tiga orang di klub: kit-man, dua fisioterapi, dan Brian Kidd, itu saja. City berubah sangat cepat dan Pep Guardiola memberi perubahan yang sangat signifikan,” Karius membeberkan.

Karius sebetulnya sudah dua kali kembali ke markas City dengan seragam Liverpool. Namun, dalam kesempatan itu dia tak bermain setelah hanya menjadi cadangan dari kiper Simon Mignolet.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply