Bima Sakti Tak Lagi Jadi Pelatih Timnas U-19

Bima Sakti Tak Lagi Jadi Pelatih Timnas U-19

PSSI memutuskan untuk melepaskan jabatan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas U-19. Kini, Bima berfokus Timnas U-23 menuju Asian Games 2018.

“PSSI telah memutuskan Bima berfokus membantu Timnas U-23 sesuai apa yang memang dibutuhkan Timnas U-23 dalam persiapannya menuju Asian Games. Dengan demikian, persiapan tim bisa dilakukan secara maksimal dan matang.” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta, Selasa (10/4).

Tisha menambahkan posisi pelatih kepala Timnas U-19 nantinya akan segera ditentukan dalam waktu dekat melalui rapat anggota Komite Eksekutif PSSI. PSSI belum memastikan waktu rapat tersebut.

Timnas U-19 direncanakan akan menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada akhir bulan April. Selanjutnya, pemusatan latihan akan digelar tanggal 20-27 Mei, 24-30 Juni, dan 22-29 Juli. Skuat Garuda Muda ini juga dijadwalkan untuk melakoni laga uji coba sebanyak dua kali di bulan Juni dan Juli.

Bima ditunjuk menjadi pelatih Timnas U-19 setelah kontrak dari pelatih sebelumnya, Indra Sjafri, tak diperpanjang oleh PSSI pada akhir tahun lalu. Bima baru mendampingi Timnas U-19 satu kali, dengan kekalahan dari Jepang U-19, 4-1, pada laga uji coba.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply