Klopp Bukan Sekadar Pemandu Sorak di Pinggir Lapangan

Klopp Bukan Sekadar Pemandu Sorak di Pinggir Lapangan

Bek Liverpool Virgil van Dijk menilai Juergen Klopp sebagai manajer yang komplet. Menurutnya, Klopp harusnya tak cuma dinilai dari perilakunya di pinggir lapangan.

Klopp merupakan salah satu manajer yang paling ekspresif di pinggir lapangan. Pria asal Jerman itu selalu bersemangat, baik saat memberi arahan maupun merayakan gol dari pemainnya.

Perilaku Klopp di pinggir lapangan itu tak jarang mengundang kritik dan sindiran. Salah satu yang sempat panas adalah sindiran dari Jose Mourinho.

Namun Van Dijk menilai Klopp lebih dari sekadar seorang manajer yang menyemangati tim dari pinggir lapangan. Bagi bek asal Belanda itu, Klopp adalah manajer yang komplet.

“Dia adalah manajer yang komplet. Dia adalah manajer tim yang fantastis, juga manajer pemain, dan semua bekerja keras bersama-sama,” Van Dijk mengatakan seperti dilansir ESPN.

“Jelas itu (interaksinya dengan penonton) lebih diingat orang-orang karena itulah yang Anda lihat, tapi dia lebih dari itu.”

“Anda tidak melihat semua kerja keras yang kami lakukan di balik layar. Dia sudah menunjukkan bahwa dia adalah manajer yang luar biasa,” dia menegaskan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply