‘Lacazette Berkualitas, Mampu Jadi Pemain Nomor 10’

‘Lacazette Berkualitas, Mampu Jadi Pemain Nomor 10’

Alexandre Lacazette sudah eksis sebagai striker murni. Tapi Lacazette dinilai bisa juga berperan sebagai pemain nomor 10, atau playmaker, di Arsenal.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Asisten Manajer Arsenal Steve Bould, sehubungan dengan kiprah pemain asal Prancis tersebut sejak direkrut pada musim panas.

Sejak didatangkan dengan 52 juta pound sterling dari Lyon di musim panas, Lacazette baru mencetak sembilan gol di Premier League sejauh ini. Ia pun harus absen dalam sebulan terakhir karena mengalami masalah lutut sampai harus dioperasi.

Pemain 26 tahun itu kini sudah pulih. Tapi keberadaan Pierre-Emerick Aubameyang yang didatangkan Arsenal di bulan Januari membuat kans Lacazette untuk berusaha unjuk gigi tetap tidak besar.

Bould membela Lacazette. Menurutnya kemampuan olah bola Lacazette membuat pemain bersangkutan akan mampu digeser sedikit ke belakang untuk memainkan peranan pemain nomor 10.

“Sejujurnya dia adalah pemain yang amat sangat berkualitas. Dia mampu bermain sebagai pemain nomor 10. Lacazette tak hanya sekadar pencetak gol dan striker murni,” jelasnya kepada London Evening Standard.

“Elemen fisik di Premier League mengejutkan dia dan ini sedikit menyulitkan. Tapi itu terjadi dengan banyak pemain lain yang datang dari liga luar. Kami berharap pemain ini bisa kembali tajam,” lanjut dia.

Laga terakhir Lacazette bersama Arsenal terjadi saat Arsenal kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur bulan Februari lalu. Ia juga hanya mencetak 1 gol dari 13 laga.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply