Kenapa Salah Bisa Tajam Sekali Musim Ini?

Kenapa Salah Bisa Tajam Sekali Musim Ini?

Musim ini Mohamed Salah tajam sekali bersama Liverpool. Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez punya dugaan sendiri mengenai meningkatnya ketajaman Salah itu.

Salah baru saja berhasil menjadi penentu kemenangan Liverpool kala mengalahkan Crystal Palace 2-1, Sabtu (1/4/2018). Itu merupakan gol ke-37 Salah di semua kompetisi, atau yang ke-29 di Premier League.

Pemain internasional Mesir itu, yang sedang menjalani musim pertamanya di Liverpool semenjak direkrut musim panas lalu, itu pun kini berada di puncak daftar top skorer sementara Premier League.

Jumlah tersebut jelas merupakan peningkatan luar biasa dibandingkan ketika masa-masa Salah masih berseragam Chelsea, dengan jumlah gol yang bisa dihitung dengan satu tangan saja.

“Saya pikir perubahan terbesar adalah apa yang dia lakukan di dalam kotak penalti. Saya pikir tahun lalu di Roma pun ia senantiasa sudah menjadi ancaman berkat kecepatan dan kekuatannya,” kata Martinez di Express.

“Sekarang perbedaannya ada pada ketenangannya di dalam kotak. Ketenangan Salah berada di waktu dan tempat yang tepat sudah menjadi perbedaan besar dibandingkan dengan Salah yang kita lihat musim-musim sebelumnya.”

“Menurut saya, di situlah (Manajer Liverpool) Juergen Klopp pantas mendapat kredit besar, karena berhasil mematangkan pemain yang punya potensi dan menjadikannya seperti yang sekarang,” tutur pria yang pernah melatih Swansea City, Wigan Athletic, dan Everton itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply