Komentar Aji Santoso soal Persebaya Tanpa Bonek di Lamongan

Komentar Aji Santoso soal Persebaya Tanpa Bonek di Lamongan

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menilai kehadiran suporter tidak terlalu memberikan dampak terhadap hasil yang diraih oleh tim. Komentarnya ini muncul terkait panpel Persela yang tidak memberikan kuota tiket kepada tim tamu pada laga pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3/2018) sore. Suporter Persebaya, Bonek, kemungkinan tidak bisa mendukung timnya secara penuh pada laga ini.

“Menang dan kalahnya sebuah tim itu bukan hanya dimunculkan dari banyak sedikitnya suporter di lapangan. Tapi dari cara bermainnya sendiri, taktik dan strategi yang diterapkan oleh pelatih,” kata Aji.

Selisih umlah suporter Persela, LA Mania dan Bonek dipastikan akan mengalami ketimpangan. Dengan stadion berkapasitas sekitar 17 ribu penonton, LA Mania sangat mungkin mendominasi tribun di stadion.

Kehadiran suporter LA Mania sebenarnya menjadi nilai pluas bagi Persela untuk memetik angka penuh. Dukungan mereka bisa memantik semangat bermain Birrul Walidain dkk.

Namun, tidak ada jaminan Persebaya akan bermain tidak maksimal dengan minimnya dukungan Bonek. Permainan Rendi Irwan dkk tetap harus diwaspadai dan diantisipasi.

“Saya merasa memang ada pengaruhnya. Tapi dalam sepak bola suporter ada di pinggir lapangan. Menurut saya melawan tim mana pun kami bermain kalau di kandang ada suporter tentu lebih semangat. Kalau tidak ada pun juga tidak masalah,” imbuh pelatih 47 tahun itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply