Karius: Persaingan dengan Mignolet Tidak Mudah

Karius: Persaingan dengan Mignolet Tidak Mudah

Loris Karius akhirnya memenangi persaingan dengan Simon Mignolet untuk berebut posisi kiper utama Liverpool. Karius mengakui persaingan itu tidak mudah.

Karius sempat berbagi peran dengan Mignolet di awal musim ini. Kiper Jerman berusia 24 tahun itu lebih banyak duduk di bangku cadangan di ajang Premier League dan hanya bermain di Liga Champions.

Namun, setelah serangkaian performa buruk Mignolet, manajer Liverpool Juergen Klopp akhirnya memberikan posisi kiper utama kepada Karius setelah pergantian tahun. Hal yang mendorong kiper Belgia itu untuk mempertimbangkan masa depannya di musim panas.

Sejauh ini Karius sudah tampil 21 kali di semua kompetisi untuk Liverpool dengan kemasukan 17 gol dan mengemas 11 clean sheet. Karius berjanji akan berlatih lebih keras demi menjaga performanya.

“Itu tidak mudah. Di awal musim ketika saya cedera, kemudian kembali dan bermain di beberapa laga, kemudian absen dan Simon bekerja dengan baik dan tim lolos ke Liga Champions, saya tahu ada kesempatan di awal (musim depan), dia bisa memulai liga lagi,” Karius mengatakan kepada Sky Sports seperti dilansir ESPN.

“Saya cuma bekerja keras selama latihan dan di pertandingan yang saya punya, saya mencoba yang terbaik sebab yang Anda bisa lakukan cuma melihat diri sendiri dan berusaya tampil bagus. Tidak muda untuk seorang kiper keluar masuk, tapi itu situasinya dan Anda harus menerimanya sebagaimana adanya,”

“Sulit mengatakan apa yang mengubah diri anda, tetapi saya merasa baik, saya bermain dengan baik sehingga ingin mempertahankannya bahkan melakukannya lebih baik. Saya tahu masih bisa memperbaikinya, saya masih berusia 24 tahun jadi ada banyak waktu.”

“Tapi kehidupan seorang kiper adalah Anda selalu mendapat kritik ketika mendapat hari yang buruk sehingga Anda hanya perlu terbiasa dan tentu saja, di klub seperti ini, itu terasa lebih jadi mungkin itu hal (tantangan) terbesarnya,” ia menjelaskan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply