Frederic Kanoute: Unai Emery Repot Sendiri Karena PSG Banyak Bintang

Frederic Kanoute: Unai Emery Repot Sendiri Karena PSG Banyak Bintang

Frederic Kanoute menyampaikan jika Unai Emery kini kerepotan sendiri karena klub Liga 1 Prancis PSG kebanyakan pemain bintang. Ia juga beri saran membangun untuk kubu PSG.

Unai Emery mulai dikhawatirkan tak bisa maksimalkan kemampuan taktiknya saat masih melatih tim Ibu Kota Prancis, PSG. Klub Liga 1 Prancis tersebut terlalu kebanjiran pemain bintang hingga malah membuat sang pelatih jadi tak bisa keluarkan ketajamannya.

Frederic Kanoute adalah orang yang menilai jika banyaknya pemain bintang di PSG malah jadi membuat Emery tak bisa maksimal menerapkan taktik sesuai apa yang ia mau. Hal ini menjadi bumerang bagi klub raksasa Prancis tersebut.

Kanoute lantas menyebutkan jika Unai Emery aslinya memang salah satu pelatih jenius dengan bukti hebatnya Sevilla saat masih ia tangani. Meski jeniusnya sekate-kate, dia juga yakin kalau susunan skuad PSG yang ada sekarang bukanlah murni karya pemikiran Emery, tetapi karena campur tangan manajemen klub.

“Saya sendiri sangat menyukai dia dan taktiknya yang jenius. Di PSG dia bisa bermain dengan pemain-pemain hebat, jadi sebenarnya dia tidak memiliki banyak ruang juga untuk bisa mengotak-atik taktiknya,” jelas Frederic Kanoute melalui goal.

“Memang benar sebagai seorang pelatih PSG kalian tidak perlu sampai harus merancang taktik yang terlalu rumit, sebab pada akhirnya para pemain hebat itulah yang akan membuat perbedaan saat lagi bertanding.”

Kanoute ikutan beri saran kalau PSG masih mau bisa sukses di Eropa, mereka harus mulai memberi kebebasan pada Unai Emery. Sang pelatih harus bisa bebas menyusun skuad sesuai dengan taktik andalan dan keinginannya. Membuat taktik menyesuaikan pemain malah akan membuatnya jadi pusing delapan keliling.

Bukan hanya pusing dengan kebanyakan pemain bintang saja, ia juga dibuat lelah dengan fokus pertanyaan seputar kondisi Neymar dan ketertarikan Madrid pada bintangnya tersebut. Lantas, apakah klub akan mempertimbangkan saran dari Kanoute?

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply