Xabi Alonso: Real Madrid Lebih Favorit Juara Daripada Manchester City

Xabi Alonso: Real Madrid Lebih Favorit Juara Daripada Manchester City

Xabi Alonso klaim jika raksasa Real Madrid jauh lebih difavoritkan untuk jadi juara Liga Champions daripada kubu Manchester City. Hal itu ia sampaikan bukan tanpa alasan sama sekali.

Xabi Alonso memang lebih menjagokan peluang Real Madrid dalam ajang Liga Champions musim ini daripada kubu Manchester City yang kian diunggulkan banyak pihak. Menurut Xabi, skuad yang masih ditangani Zinedine Zidane itu masih menjadi favorit juara di kompetisi sarat gengsi itu.

Bisa dimaklumi juga karena Xabi Alonso (36 tahun) sebelumnya pernah membela Real Madrid setidaknya selama 5 musim sejak tahun 2009 silam. Sang bintang juga sukses mempersembahkan gelar Liga Champions untuk raksasa Spanyol itu pada musim 2013/2014.

Tak ragu, Xabi Alonso ternyata memang masih optimis dengan peluang Los Blancos di Liga Champions. Sang mantan juga tegaskan jika kubu Real Madrid masih jauh lebih diunggulkan daripada klub-klub besar lainnya, termasuk Manchester City, di babak perempat final kali ini.

“Mereka itu (Real Madrid) selalu saja bisa menjadi favorit di segala hal, terlebih di Liga Champions. Saya senang juga karena mereka bisa kembali di level yang biasanya” sambut Xabi Alonso dengan bangga.

“Mereka itu masih jauh lebih difavoritkan ketimbang Manchester City, karena City itu masih belum memenangkan apapun,” lanjut sang mantan bintang Bayern Munchen tersebut dengan sedikit meremehkan kejutan City.

Xabi Alonso juga sekalian mengomentari pelatih Real Madrid saat ini, siapa lagi kalau bukan Zinedine Zidane. Xabi menilai meski tim kembali mendapatkan gelar Liga Champions di musim ini, masa depan sang manajer akan tetap berada di tangannya sendiri. Ia berhak tentukan nasibnya.

“Zidane itu punya hak untuk memutuskan apa yang dia mau lakukan selanjutnya di masa depan setelah melihat semua yang sudah dia menangkan bersama tim saat ini,” pungkasnya memberikan pembelaan.

Kubu Real Madrid sendiri jika tidak ada perubahan maka akan bertemu dengan wakil Italia Juventus di babak perempat final Liga Champion. Laga akan diselenggarakan pada bulan April 2018. Mereka tercatat masih santai di posisi tiga Liga Spanyol dengan koleksi 60 poin dari total 29 pertandingan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply