Sol Campbell: Mo Salah Akan pecahkan Rekor Ronaldo

Sol Campbell: Mo Salah Akan pecahkan Rekor Ronaldo

Menurut legenda Arsenal, Sol Campbell, Mohamed Salah akan memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Primer Inggris — sebuah rekor yang pernah diraih oleh Cristiano Ronaldo saat masih bersama Manchester United.

Bintang Liverpool, Salah, mencetak empat gol, saat skuat Jurgen Klopp menekuk Warford dengan skor 5-0 dalam sebuah laga lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (18/3) dini hari WIB. Itu membuat koleksi golnya bagi The Reds menjadi 36 di semua kompetisi dan 28 di Liga Premier Inggris. Jumlah tersebut membuat pemain asal Mesir itu unggul empat gol darii Harry Kane dalam perlombaan untuk memperebutkan Golden Boot.

Sementara itu, rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Premier Inggris adalah 31 gol. Dan pemain yang pernah mencapai jumlah tersebut adalah Alan Shearer, Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo.

Mengenai hal itu, legenda Arsenal, Campbell, telah memperkirakan bahwa Salah akan dengan mudah melampaui rekor tersebut dengan tujuh pertandingan tersisa.

“Saya pikir dia bisa dengan mudah melakukannya,” kata Campbell di Sky Sports, dilansir dari Express. “Dan jika dia mendapat penalti, dia pasti bisa melampaui itu!”

Salah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma musim panas lalu, setelah musim yang cerah di Serie A. Dan Campbell mengatakan telah terjadi perbaikan besar dalam permainannya di rentang waktu 12 bulan terakhir.

“Saya pikir tahun lalu dia bersiap-siap, tapi tahun ini dia sangat panas,” Campbell menambahkan. “Semuanya jatuh, dia bekerja keras, dia tim yang bagus. Top, pemain top, mencetak gol dari kiri dan kanan, dia segelintir [pemain yang dapat melakukannya]. Dia pemain top, top.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply