Mourinho Gembira MU Menang, tapi Tak Senang dengan Banyaknya Kesalahan

Mourinho Gembira MU Menang, tapi Tak Senang dengan Banyaknya Kesalahan

Manchester United menunjukkan mental baja untuk membalikkan ketertinggalan 0-2 menjadi kemenangan 3-2. Tapi di balik itu ada banyak kesalahan yang disoroti.

MU pulang dari lawatan ke Selhurst Park, Selasa (6/3/2018) dinihari WIB dengan kemenangan 3-2, yang dipetik dengan susah payah. ‘Setan Merah’ mengawali tiap-tiap babak dengan buruk, berujung dua gol untuk tuan rumah.

Skuat asuhan Jose Mourinho ini kebobolan di menit ke-11 lewat tendangan Andros Townsend yang membentur Victor Lindelof. Ada peran kesalahan organisasi di gol ini, di mana Townsend tak tertutup dengan baik di depan kotak penalti.

Patrick van Aanholt membuat Palace unggul 2-0 di menit ke-48 lewat sebuah kesalahan buruk. Palace mendapatkan tendangan bebas di area tengah lapangan dan mengambilnya dengan cepat, saat melihat para pemain MU malah mengeluhkan keputusan wasit. Alhasil Van Aanholt leluasa menghadap gawang.

Namun mental MU tak rontok meski tertinggal dua gol. Chris Smalling menghidupkan asa mereka lewat gol di menit ke-55, lalu Romelu Lukaku menyamakan skor pada menit ke-76. Kualitas Nemanja Matic pada akhirnya mengantarkan mereka ke kemenangan, dengan sepakan keras dari jarak jauh di menit ke-91.

Mourinho memuji penampilan gigih Palace di laga ini sembari mengakui timnya menunjukkan kerapuhan. Kombinasi dua hal tersebut plus kebangkitan timnya menyajikan pertandingan yang menarik.

“Saya rasa Palace layak mendapatkan ucapan selamat. Ini adalah laga yang fantastis. Ini pertandingan yang sulit untuk saya karena tim saya membuat begitu banyak kesalahan,” kata Mourinho kepada Sky Sports dilansir BBC.

“Kami memainkan sepakbola yang sangat berkualitas di babak kedua, tapi kami membuat begitu banyak kesalahan saat bertahan.”

“Saya tak suka tim saya kehilangan organisasi permainan seperti yang mereka lakukan. Tapi ini laga yang menakjubkan dan kemenangan yang sangat penting untuk kami,” tambahnya.

Kemenangan ini menjaga MU di posisi dua, dengan kini mengoleksi nilai 62 dari 29 pertandingan. Mereka masih 16 poin di belakang Manchester City, tapi menjaga keunggulan dua angka di depan Liverpool.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply