Perubahan Besar di Serie A: Majunya Deadline Transfer dan Laga Boxing Day

Perubahan Besar di Serie A: Majunya Deadline Transfer dan Laga Boxing Day

Serie A bakal mengalami perubahan besar di musim 2018/2019. Perubahan itu termasuk dimajukannya deadline transfer dan digelarnya laga Boxing Day.

Serie A akan mengikuti jejak Premier League dalam hal memajukan deadline bursa transfer. Sebelum-sebelumnya, bursa transfer masih dibuka saat musim sudah dimulai.

Bursa transfer musim panas di Serie A akan ditutup pada 18 Agustus, 24 jam sebelum musim dimulai. Hal yang sama juga berlaku di bursa musim dingin, di mana deadline ditetapkan pada tanggal 19 Januari.

Musim sendiri dimulai pada 19 Agustus.

“Kami telah membuat sejumlah modifikasi penting untuk bursa transfer. Sesi musim panas akan ditutup pada 18 Agustus, 24 jam sebelum musim dimulai. Hal sama berlaku untuk bursa Januari, yang diperkirakan akan tutup pada 19 Agustus,” ungkap Presiden CONI Giovanni Malago seperti dilansir Football Italia.

Selain itu, Serie A akan memberlakukan periode Boxing Day. Tim-tim akan bermain tepat sehari setelah Natal sebagaimana di Inggris.

“Musim depan, akan ada dua babak tengah pekan pada 26 September dan 3 April, plus kami telah menyetujui formula untuk jadwal Boxing Day. Jadi akan ada pertandingan pada tanggal 22, 26, dan 30 Desember, dengan musim berlanjut pada 20 Januari,” sambung Malago.

“Pertandingan di 13 Januari sepenuhnya merupakan jadwal Coppa Italia dengan perubahan format juga di sana. Tidak lagi ada kewajiban bahwa unggulan-unggulan teratas akan menjalani laga di kandang, jadi semuanya ditentukan melalui undian terbuka,” tandasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply