‘Baby Mourinho’ Kandidat Utama Gantikan Wenger di Arsenal

‘Baby Mourinho’ Kandidat Utama Gantikan Wenger di Arsenal

Arsenal dilaporkan telah menetapkan pandangan mereka pada pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann, untuk menggantikan posisi manajerial Arsene Wenger di Emirates Stadium.

Nagelsmann, yang mengelola Hoffenheim sejak tahun 2016, berhasil membawa klub Bundesliga itu tampil mengesankan dalam dua tahun masa bertugasnya. Dia mencetak rekor sebagai manajer termuda dalam sejarah di Bundesliga ketika diangkat menjadi manajer Hoffenheim, di mana saat itu ia berusia 28 tahun.

Dia kemudian membantu Hoffenheim terhindar dari degradasi pada debutnya di klub tersebut, sebelum finis di peringkat ke-4 klasemen Bundesliga pada musim lalu untuk lolos ke Liga Champions pertama kalinya dalam sejarah klub.

Ini merupakan catatan karier yang mengesankan bagi pelatih muda seperti dia, dan hal itulah yang menarik perhatian ketua tim perekurtan Arsenal, Sven Mislintat.

Menurut Daily Star, Mislintat secara pribadi merekomendasikan Nagelsmann, pelatih yang dijuluki ‘Baby Mourinho’ itu sebagai kandidat ideal untuk menggantikan Wenger.

Mislintat sendiri bergabung dengan Arsenal pada bulan November tahun lalu setelah menghabiskan satu dekade di Borussia Dortmund. Dan selama beberapa tahun terakhirnya di Dortmund, dia melihat banyak hal positif yang akan diberikan Nagelsmann.

Terlepas dari hal itu, Arsenal masih bersaing di kompetisi Liga Europa musim ini. Namun kemenangan yang tidak meyakinkan atas Ostersunds di babak 32 besar membuat kekhawatiran bahwa mereka tidak akan dapat bersaing dengan Dortmund dan Atletico Madrid di kompetisi tersebut.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply