Mo Salah Tingkatkan Jumlah Penggemar Liverpool Muslim

Mo Salah Tingkatkan Jumlah Penggemar Liverpool Muslim

Bagi Mohamed Salah, agamanya telah menjadi inspirasi bagi beberapa penggemar Liverpool untuk menulis ulang lirik lagu yang menjadi hit di tahun 1996, Good Enough dari Dodgy.

Sebuah video yang diposkan di Twitter, menampilkan sekelompok penggemar The Reds yang membawakan lagu tersebut, setelah liriknya diubah menjadi: “Jika dia cukup baik untukmu, dia cukup baik untukku, jika dia mencetak beberapa angka lagi maka aku juga akan menjadi Muslim. Jika dia cukup baik untukmu dia baik cukup bagiku, dia duduk di masjid dimana aku mau.”

Salah mungkin sedang berusia empat tahun pada saat lagu tersebut dirilis pertama kali, sehingga tidak mungkin dia mendengarnya saat itu. Namun, pemain berusia 25 tahun itu pasti sudah mendengarnya sekarang.

Dan seorang anggota dari klub penggemar Liverpool, Asif Bodi, mengatakan bahwa lagu tersebut merupakan bentuk dari inklusivitas — keterbukaan — dari masyarakat di Liverpool. Bahkan dia mengatakan bahwa Mo Salah memilik dampak yang menyatukan.

“Lagu Mo Salah menunjukkan betapa toleran dan ramahnya orang-orang Liverpool sebenarnya. Secara historis, Liverpool memiliki reputasi menyambut pengunjung dan juga merupakan lokasi salah satu masjid pertama di Kepulauan Inggris,” kata Bodi, dilansir dari BBC Sport.

“Senang sekali melihat semua curahan kasih sayang yang positif terhadap Mohamed. Saya akan berada di belakang pemain Liverpool, tapi saya tidak bisa menyembunyikan kebanggaan saya bahwa Mo bukan hanya pemain Liverpool yang hebat tapi dia juga sesama Muslim saleh.

“Keberhasilan Salah juga menyebabkan peningkatan basis penggemar Liverpool Muslim di Inggris dan di seluruh dunia. Saya senang mendengar penggemar Manchester United berusia 10 tahun yang menjadi penggemar Liverpool karena lagu tersebut. Itu sangat bagus.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply