Eks Presiden Barcelona: Berkat Guardiola, Kami Mengubah Sejarah

Eks Presiden Barcelona: Berkat Guardiola, Kami Mengubah Sejarah

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, menjelaskan awal karier Pep Guardiola di Camp Nou, yang mana ia kemudian bisa mengubah sejarah Blaugrana dengan memenangkan segalanya di Camp Nou.

Setelah mengambil alih kursi kepelatihan dari Frank Rijkaard pada tahun 2008, Guardiola kemudian mengangkat 14 trofi utama bersama Barcelona selama empat tahun di Camp Nou, termasuk 2 gelar Liga Champions. Mengenai prestasi itu, Laporta kini menjelaskan keputusannya ketika mempromosikan Guardiola dari tim Barcelona ‘B’.

“Kami melakukan percakapan pertama kami dengan Pep pada bulan Januari tahun itu. Kami pikir Frank Rijkaard harus menyelesaikan musim ini dan Pep bisa dilibatkan dalam tim utama,” kata Laporta kepada Daily Telegraph.

“Tapi dia mengatakan kepada saya bahwa dia lebih memilih untuk melanjutkan pekerjaan di tim kedua, karena dia yakin mereka akan juara. Jadi kami sepakat bahwa dia akan menyelesaikan musim dengan tim kedua dan kemudian menjadi pelatih tim utama.

“Saya mengatakan kepadanya, ‘Pep, kami yakin ini keputusan yang bagus’, dan dia mengatakan kepada saya, ‘Saya yakin Anda benar karena kami akan memenangkan segalanya’.

“Dia mengatakan ini dengan bercanda, tapi Anda tahu di akhir musim pertamanya, kami telah memenangkan segalanya. Ini adalah musim yang sempurna.

“Ada pilihan lain dan beberapa orang, terutama media, mendorong mereka, tapi kami fokus pada Pep [Guardiola]. Saya memiliki tanggung jawab untuk mengelola Football Club Barcelona dan terkadang Anda perlu mengejutkan untuk mengubah sejarah. Berkat Pep, kami melakukannya,” pungkasnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply