Pelatih Tampines: Sisi Kanan Persija Istimewa

Pelatih Tampines: Sisi Kanan Persija Istimewa

Tampines Rovers kalah 1-4 dari Persija Jakarta di laga kedua Grup H Piala AFC 2018. Pelatih Tampines, Jurgen Raab, menilai sisi kanan Persija jadi pembeda.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (28/2/2018), klub Singapura itu langsung tertinggal 0-2 di babak pertama. Gawang mereka dijebol Marko Simic dan Rezaldi Hehanusa.

Di babak kedua, Simic bisa menambah dua gol lagi untuk mencatatkan hat-trick. Sementara satu gol Khairul Amri tak banyak berarti bagi Tampines, kendati Persija harus bermain dengan sepuluh orang menyusul kartu merah untuk Jaimerson di awal paruh kedua.

Raab menilai timnya sudah berusaha tampil maksimal. Namun ia mengakui ada sektor di mana Persija lebih unggul yakni sisi sebelah kanan.

Persija memang mampu menciptakan sejumlah peluang lewat serangan dari sisi kanan. Gol pertama Simic juga lahir lewat serangan dari sisi kanan. Striker asal Kroasia itu menuntaskan umpan tarik dari Riko Simanjuntak.

“Pertandingan yang sangat bagus, terutama tuan rumah yang bisa memenangkan pertandingan dengan skor 4-1. Tim mereka lebih baik dari kami, selamat untuk itu. Tapi tim kami juga bermain lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya,” Raab mengatakan di jumpa pers.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin selama 50 menit pertandingan. Ada pemain dari Jepang kami berusaha keras, tapi Persija membuat perbedaan dengan mempunyai lini sebelah kanan yang istimewa. Banyak peluang di sebelah situ dan mereka mengorganisasi sangat bagus di situ, jadi kita mendapatkan kelemahan di situ,” ia menambahkan.

Kekalahan ini membuat Tampines menjadi juru kunci Grup H dengan nirpoin. Sementara Persija di peringkat tiga dengan 3 poin, di bawah Johor Darul Takzim (3 poin) dan Song Lam Nghe An (6 poin).

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply