Bos Tottenham Hotspurs Ogah Bahas Masa Depan Beknya

Bos Tottenham Hotspurs Ogah Bahas Masa Depan Beknya

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino enggan membahas masa depan bek tengah andalan timnya Toby Alderweireld, yang diragukan tampil melawan Crystal Palace dalam laga Liga Inggris, Minggu (25/2).

Toby Alderweireld belum sekali pun merumput di ajang Liga Inggris atau Liga Champions, sejak pemain internasional Belgia ini pulih dari cedera panjang pada awal bulan Februari ini.

Absennya Alderweireld, memberi berkah kepada Davidson Sanchez yang kerap mendapatkan kepercayaan dari Mauricio Pochettino untuk memperkuat lini belakang Tottenham Hotspur.

Tersiar gosip bahwa Toby Alderweireld akan dilepas oleh Tottenham Hotspur pada musim panas nanti, setelah dia gagal mencapai kata sepakat pada upaya perpanjangan kontrak.

Ditanya soal tersebut, Mauricio Pochettino enggan membahasnya dan malah mengkonfirmasi bahwa sang pemain menderita memar sata mengikuti latihan sehingga diragukan tampil di laga kontra Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (25/02) malam WIB esok.

“Hanya Toby sendiri yang tidak bisa menyelesaikan sesi latihan (Kamis) setelah terjadinya insiden (cedera),” ujar Pochettino.

“Cederanya di kaki yang sama (seperti cedera sebelumnya) tapi di area yang berbeda. Kami harap ini bukan masalah besar. Kami akan memantau perkembangannya (pada Jumat dan Sabtu).”

“Saya tidak terlibat dengan negosiasi (kontrak karena bertugas sebagai pelatih kepala, bukan manajer). Saya tidak pernah berbicara soal rumor-rumor yang dikatakan oleh media atau apa yang terjadi di seputaran klub. Itu bukan tugas saya. Saya tidak bisa berkata apapun tentang itu,” tambah pelatih asal Argentina ini.

Tottenham Hotspur akan melakoni pekan-pekan sibuk dengan berlaga di Liga Inggris, Piala FA, serta laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus di Wembley pada Maret nanti.

Mauricio Pochettino yakin anak asuhnya sanggup melalui jadwal yang sibuk dan menentukan ini, tanpa harus kedodoran atau pun kehilangan kesempatan untuk angkat piala di akhir musim nanti.

“Tim siap. Hampir semua pemain dalam kondisi bugar untuk bersaing masuk ke seleksi skuat. Itu menjadi keunggulan dan kami paham bahwa itu sebuah keunggulan,” ujar Pochettino.

“Kami sanggup dan mampu menghadapi jadwal yang padat. Tidak ada yang perlu dikeluhkan.”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply