Bukan Real Madrid atau Barcelona yang Harus Ditakuti Liverpool

Bukan Real Madrid atau Barcelona yang Harus Ditakuti Liverpool

Mantan pesepakbola asal Denmark, Jan Molby, tegaskan bahwa Liverpool harusnya hanya perlu khawatirkan satu tim di Liga Champions, dan itu bukan Real Madrid atau Barcelona.

Liverpool sepertinya sudah pasti akan lolos ke babak perempat final setelah raih kemenangan 5-0 atas FC Porto di leg pertama babak 16 besar di Estadio do Dragao, Kamis (22/2) lalu.

Kemenangan tersebut pastinya akan memberi Jurgen Klopp kesempatan untuk mengistirahatkan beberapa pemain bintangnya di laga leg kedua nanti.

Beberapa pengamat bahkan sudah mulai membayangkan, siapa yang akan The Reds hadapi di babak berikutnya. Sementara yang lain bahkan yakin, klub asuhan Jurgen Klopp itu bisa mencapai final Liga Champions.

Namun, itu sulit untuk dilakukan Liverpool yang bermain di babak sistem gugur kompetisi ini untuk pertama kali sejak tahun 2009.

Tetapi, legenda Liverpool Jan Molby sangat terkesan dengan penampilan skuad asuhan Klopp tersebut saat ini. Dia yakin hanya ada satu tim yang mampu memberi mereka masalah serius.

“Manchester City adalah favorit untuk memenangkan kompetisi ini karena suatu alasan, tapi menurut saya Liverpool bisa atasi mereka, karena mereka telah sering bertemu di liga,” Molby menulis di Echo Liverpool.

“Dalam hal klub favorit lain, sepertinya Real Madrid mungkin bisa mengatasi PSG, meski saya tidak yakin permainan sudah usai,” tambahnya.

“Bayern Munchen jelas mendapat hasil yang sesuai dengan harapan mereka, dan dengan Jupp Heynckes kembali bertanggung jawab. Mereka sangat kuat. Saya suka Bayern Munchen,” ujar Molby.

“(Franck) Ribery dan (ARjen) Robben mungkin tidak sehebat dulu, tapi saya masih berpikir mereka punya banyak kemampuan. Thomas Muller juga kembali tajam di depan gawang,” tandasnya.

“Mereka mungkin satu-satunya tim di Eropa yang paling saya takutkan – saya pikir mereka adalah tim yang luar biasa”.

“Saya berada di Stamford Bridge untuk melihat Barcelona pekan ini, dan saya tidak terlalu terkesan dengan penampilan tim Catalan. Saya tahu mereka sudah lama tak terkalahkan di Liga Champions dan La Liga, tapi saya tidak yakin mereka bermain cukup baik,” ungkap Molby.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply