Berselisih, Jose Mourinho Ingin Paul Pogba Ikuti Cara Pemain Muda

Berselisih, Jose Mourinho Ingin Paul Pogba Ikuti Cara Pemain Muda

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berharap Paul Pogba mau dengarkan instruksinya setelah keduanya dikabarkan bertengkar dalam sesi latihan.

Manchester United akan menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu (25/5) malam WIB, dan Jose Mourinho berharap bisa memperpendek jarak dengan Manchester City di papan klasemen sementara Liga Inggris.

Sayangnya, Manchester United diterpa isu tidak sedap saat Paul Pogba dikabarkan bertengkar dengan Jose Mourinho, karena tak menurunkannya sebagai starter di tiga pertandingan terakhir.

Manajer asal Portugal itu baru mainkan Paul Pogba saat Ander Herrera cedera di pertandingan melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2) dinihari WIB. Mourinho pun tegaskan, Pogba harus mau menuruti semua keinginannya, seperti yang dilakukan pemain muda, Scott McTominay.

“Saya tidak beri kepercayaan secara gratis. Malah sebaliknya. Saya rasa ini bukan soal manajer yang mempercayai seorang pemain. Ini perkara pemain yang harus mempercayai sang manajer. Sesederhana itu saja,” ujar Mourinho dalam koferensi pers.

“Kadang-kadang terlihat kami [manajer] memberi segalanya kepada para pemain dan mereka tidak berikan timbal-baliknya. Saya tidak suka itu,” tegasnya.

“Saya pikir, kepercayaan dan keyakinan yang saya tunjukkan kepada Scott [McTominay] layak untuk diberikan sejak ia datang pertama kali ke tim utama,” ujar Mourinho.

“Sejak momen pertama setelah delapan pertandingan menjadi starter, dia dapat kepercayaan dan seperti itulah harusnya. Saya tahu, ketika saya ingin memainkannya, saya sudah tahu mentalitas dan kualitasnya,” tambahnya.

Namun, Mourinho sadar bahwa Paul Pogba masih punya semangat untuk membantu rekan-rekannya, seperti yang dilakukan Pogba dalam laga versus Sevilla. Hanya saja, Pogba kurang sabar dalam bermain.

“Masuk dari bangku cadangan [sebagai pengganti] bukanlah perkara mudah. Kadang-kadang para pemain yang masuk ke lapangan tidak siap. [Kadang] mereka tidak memiliki pelindung tulang kering, tali pengikat, jersey, atau tidak memiliki ini-itu,” tambah Mourinho.

“Dia [Pogba] membutuhkan waktu 10 detik untuk bersiap, masuk ke lapangan [menggantikan Ander Herrera], tunjukkan profesionalismenya dan memperlihatkan bahwa walaupun ia jadi pemain pengganti, Pogba selalu siap untuk membantu rekan-rekannya,” ungkap mantan pelatih Chelsea ini.

“Dia memberi respon dengan cara yang sangat profesional, seperti yang ia lakukan di laga kontra Huddersfield. Ia pun tunjukkan hal serupa di laga versus Sevilla kemarin,” tambahnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply