Bos Barcelona Siap Ambil Risiko Istirahatkan Lionel Messi dan Luis Suarez

Bos Barcelona Siap Ambil Risiko Istirahatkan Lionel Messi dan Luis Suarez

Pelatih Ernesto Valverde beri sinyal akan mengistirahatkan Lionel Messi dan Luis Suarez saat Barcelona menjamu sesama tim Catalan Girona FC di Camp Nou, Minggu (25/2) dinihari WIB.

Barcelona akan lakoni derby Catalan melawan tim promosi, Girona, yang sukses merambah posisi 10 besar, dan kini bercokol di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Spanyol.

Tim asuhan Pablo Machin ini tampil cukup impresif di musim perdananya, dengan menahan imbang Atletico Madrid dalam laga kandang dan tandang, lalu kalahkan Celta Vigo di Balaidos. Girona juga kalahkan Real Betis di Benito Villamarrin, menjungkalkan RCD Espanyol di Cornella El Prat dan kalahkan Real Madrid di Montilivi.

Namun, pelatih Barcelona Ernesto Valverde berani mengambil risiko dengan mengistirahatkan duo bintangnya, Lionel Messi dan Luis Suarez, jelang jadwal sibuk pekan depan.

Barca akan tandang ke Las Palmas, lalu tiga hari kemudian menjamu Atletico Madrid, tandang ke markas Malaga pekan berikutnya dan menjadi tuan rumah untuk Chelsea.

“Itu sebuah kemungkinan [untuk mengistirahatkan Messi dan Suarez], tapi saya tidak akan mengatakannya,” ujar Ernesto Valverde.

Sementara itu, Valverde mengonfirmasi akan turunkan Ousmane Dembele, setelah pemain itu hanya jadi pemanas bangku cadangan di dua pertandingan terakhir. “Ya, kami harap Dembele siap. Itu sebabnya dia masuk ke daftar skuad,” tambah mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

“Semua tergantung pelatih untuk menentukan siapa yang bermain dan siapa yang tidak, tergantung bagaimana pertandingan berjalan,” ujarnya.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Blaugrana hanya bisa meraih hasil imbang, dan Valverde tidak yakin anak asuhnya alami sedikit penurunan performa.

“Saya rasa kami tidak sedikit menumpul. Memang benar kami meraih hasil imbang dalam dua pertandingan beruntun di kandang, yaitu melawan [Deportivo] Alaves dan Getafe yang membuat kami kehilangan poin. Namun di sisi lain, kami bermain baik di ajang Copa del Rey,” tandasnya.

“Saya rasa kami baik-baik saja. Kami sadar bahwa kami sedang dalam proses di mana hasil-hasil pertandingan makin menentukan dibanding sebelumnya”.

“Saya tidak ingin memberikan petunjuk kepada Girona. Mereka sukses melakukan penjagaan pada Messi di Montilivi dulu, tapi saya rasa mereka tidak akan mengubah gaya permainannya”.

“Mereka mempunyai tim yang cukup kompetitif. Saya menyaksikan pertandingan Girona melawan Sevilla, Athletic [Bilbao]. Mereka mempunyai taji, berani menyerang dan akan mencoba mengintimidasi Anda.”

“Saya tidak akan mengubah strategi sepenuhnya untuk pertandingan melawan Girona karena mereka tim yang akan memainkan gayanya sendiri, yang tidak akan bertahan, dan bisa menyerang karena memiliki pemain-pemain yang cukup bagus dalam serangan balik.”

“Ini jadwal tiga pertandingan dalam satu pekan, tapi kami tidak fokus sepenuhnya ke Atletico karena kami ingin mempertahankan performa hingga laga tersebut, yang artinya kami harus memenangkan dua pertandingan sebelumnya. Jadi kami hanya fokus sepenuhnya ke besok [versus Girona].”

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply