Wenger Bandingkan Aubameyang Dengan Henry, Tapi…

Wenger Bandingkan Aubameyang Dengan Henry, Tapi…

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menghubungkan Pierre-Emerick Aubameyang dengan legenda mereka, Thierry Henry. Ia berharap penyerang anyar Arsenal bisa mengikuti jejak striker asal Prancis tersebut.

Setelah bergabung dengan Arsenal di hari terakhir bursa transfer Januari Aubameyang mengatakan dia ingin seperti Henry – top skorer sepanjang masa klub.

Dari laporan beberapa media Inggris, Arsenal mengeluarkan 56 juta Poundsterling (sekitar Rp1 triliun) untuk membawa Aubameyang dari Dortmund ke Emirates Stadium. Dan saat debutnya dia menunjukkan kualitas, Aubameyang mencetak gol di laga perdananya yang membantu Gunners menang 5-1 atas Everton.

Sayangnya Auba gagal membantu Arsenal terhindar dari kekalahan dalam derby London Utara kontra Tottenham Hotspur, Sabtu (10/2/18) malam WIB. Laga Tottenham Hotspur di Wembley Stadium pada pekan ke-27 Liga Inggris berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.
Konsisten cetak banyak gol

Walau dia agak hati-hati membandingkan Aubameyang dengan Henry, Wenger mengatakan striker asal Gabon tersebut punya karakter yang mirip.

“Saya mengatakan dia mirip dengan Thierry Henry untuk kualitas larinya, tetapi agak terlalu dini membandingkannya dengan pemain terbaik yang pernah bermain di sini,” kata manajer asal Prancis tersebut dikutip dari goal.com (10/2).

“Dia sudah memainkan satu pertandingan, tetapi itu contoh yang bagus.”

“Finishingnya brilian. Mencetak gol selama bertahun-tahun itu tidak kebetulan jika Anda mencetak banyak gol. Bahkan di lima lawan lima dia bisa mencetak beberapa gol, jadi ketika orang bisa mengulanginya pada tingkat itu, berarti mereka memiliki kualitas.”

“Berlari dengan efisien, dia contoh bagus untuk diikuti. Tetapi, Henry memainkan bola lebih banyak, berpartisipasi dalam pertandingan lebih dalam,”

Aubameyang rutin mencetak gol untuk Dortmund di Bundesliga dan setelah hubungannya dengan klub tidak berjalan mulus, dia memutuskan pindah ke Arsenal pada bulan Januari.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply