Masa Depan Benzema dan hubungannya dengan ronaldo

Masa Depan Benzema dan hubungannya dengan ronaldo

Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo tiba di Bernabeu pada musim panas yang sama. Saat itu tahun 2009 dan mungkin mereka, kita tahu atau tidak, ternyata ada hubungan antara karier striker Prancis tersebut dengan performa Ronaldo.

Sebagai pemain Ronaldo berkembang dan berubah, Benzema harus mengikuti arus ini dan menerima sebagian besar dari apa yang dilakukan Ronaldo adalah cerminan langsung pada dirinya sendiri.

Benzema bisa dibilang salah satu striker penghancur di dunia. Ronaldo tahu betul seberapa pentingnya dia – begitu juga Real Madrid. Tetapi performa Ronaldo yang menurun menunjukkan kelemahan Benzema dan ketidakmampuannya memimpin lini depan. Real Madrid membutuhkan striker berbahaya dan mereka butuh segera.

Benzema sudah mendapat tantangan pada posisinya sebelumnya – Javier Hernandez, Emmanuel Adebayor dan juga Mariano. Mereka menjadi backup atau pilihan B, atau hanya untuk menambahkan persaingan. Benzema yang bertahan paling lama di Real Madrid dan mereka tidak menghabiskan banyak uang untuk mempertahankan No.9 ini hampir satu dekade.

Alvaro Morata dijual dan dibeli lagi dari Juventus, tetapi dia dianggap tidak bisa melengkapi Ronaldo dan akhirnya dikirim ke penawar tertinggi musim panas lalu. Kata pelengkap sudah digunakan berkali-kali untuk menggambarkan Benzema. Kesuksesannya selalu dilihat dari lensa apa yang dilakukan Ronaldo. Tempatnya di tim sudah pasti ada, dipertahankan untuk waktu yang lama berdasarkan keefektifannya secara keseluruhan. Dan untuk waktu yang lama itu berhasil.

Hal ini membuat Real Madrid mengabaikan posisi centre-forward dan melupakan betapa pentingnya hal tersebut. Itu harusnya dirubah pada musim panas ini karena ketajaman Ronaldo menurun drastis dan kelemahan Benzema semakin terlihat. Bila dilihat dari defenisinya, striker sederhananya adalah untuk mencetak gol, tetapi Benzema “dijual” dengan kemasan yang berbeda, ia tak dinilai dari jumlah gol.

Benzema mau berkorban untuk Ronaldo

Hanya dua kali dalam sembilan tahun kariernya Benzema dianggap tidak efesien di depan gawang pada paruh pertama, seperti musim ini. Dia hanya mencetak dua gol di liga. Tidak hanya ketika Jose Mourinho memimpin Real Madrid Benzema menunjukkan ketidakefektifannya.

Ada banyak striker kelas dunia di musim panas ini yang bisa diboyong Real Madrid dan mereka sudah lama sekali tidak berinvestasi untuk posisi ini. Sebagai pemain No.9 di salah satu klub terhebat dunia, jumlah gol Benzema bisa dinilai jeblok selama bertahun-tahun. Kemampuannya off the ball dan memiliki kemampuan untuk menciptakan ruang pada rekannya disebut-sebut menjadi alasan dia terus dipertahankan.

Dan itu benar. Sungguh menakjubkan gol yang dicetak Ronaldo, 60 gol per tahun. Itu tentu saja termasuk andil Benzema. Lubang pertahanan macam apa dari lawan mereka sehingga Ronaldo bisa mencetak gol sebanyak itu kalau tidak dibantu oleh ahli pembuat lubang?

Namun, sekarang dengan Ronaldo menurun ketajamannya dan Real Madrid tersandung. Akibatnya kelemahan ketajaman striker Prancis tersebut menjadi sangat mencolok.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply