Wenger Sebut Sepak Bola Eropa Tengah Mengalami Krisis, Alasannya?

Wenger Sebut Sepak Bola Eropa Tengah Mengalami Krisis, Alasannya?

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa bahwa sepak bola Eropa tengah mengalami krisis. Wenger menyebut kompetisi di Eropa saat ini kurang begitu seru.

Apa yang dikatakan Wenger memang sepertinya ada benarnya. Saat ini, Manchester City, Barcelona, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain begitu dominan di liga mereka masing-masing. Mungkin hanya Napoli dan Juventus yang diperkirakan akan terus bersaing ketat untuk meraih gelar scudetto di Serie A hingga akhir musim nanti.

“Ketika anda melihat lima liga top di Eropa, pada bulan Desember kita sudah tahu empat tim yang akan keluar sebagai juara,” kata Wenger.

“Itu artinya ada yang tidak benar dari kompetisi yang kita gelar. Kekuatan finansial yang begitu besar dari beberapa klub pada dasarnya menghancurkan kompetisi.”

Sementara itu klub asuhan Arsene Wenger, Arsenal saat ini masih ada di posisi keenam klasemen sementara Premier League. The Gunners akan tandang ke markas sang rival, Tottenham Hotspur di Wembley pada akhir pekan ini di laga Derby London Utara.

Namun, di bursa transfer Januari lalu Arsenal sukses memboyong dua nama besar dalam diri Herikh Mkhitayan dan Pierre-Emerick Aubameyang serta sukses membuat Mesut Ozil memperpanjang kontrak di Emirates Stadium. Tambahan tenaga-tenaga tersebut dinilai mampu meningkatkan kualitas permainan Arsenal.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply