Hebei Siapkan Rp11 Triliun Demi Lionel Messi

Hebei Siapkan Rp11 Triliun Demi Lionel Messi

Klub Liga Super China, Hebei China Fortune, belum menyerah mendapatkan penyerang Barcelona Lionel Messi. Hebei dikabarkan siap mengeluarkan dana €700 juta atau setara Rp11 triliun demi mendapatkan Messi.

Hebei gagal mendapatkan Messi dari Barcelona pada November 2017. Ketika itu, Messi menolak gaji menggiurkan dari Hebei yang diklaim mencapai £1,7 juta atau setara Rp31,9 miliar per pekan.

Tidak lama setelah Messi menolak tawaran Hebei, penyerang 30 tahun itu kemudian memperpanjang kontrak bersama Barcelona dengan kontrak berdurasi hingga 2021. Pihak Barcelona kemudian membanderol Messi dengan klausul pelepasan kontrak hingga €700 juta.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, mengklaim Hebei belum menyerah mengejar Messi. Klub yang kini dilatih Manuel Pellegrini dikabarkan siap merogoh kocek lebih dalam dan membayar klausul kontrak pelepasan Messi.

Jika Hebei siap membayar €700 juta, maka Barcelona dengan terpaksa harus melepas Messi ke klub yang musim lalu finis keenam di Liga Super China itu. Messi juga tidak bisa menolak kepindahan ke Hebei.

Selain menawarkan gaji yang menggiurkan, Hebei juga berusaha menggunakan dua sahabat Messi, Ezequiel Lavezzi dan Javier Mascherano, untuk meyakinkan penyerang berjuluk La Pulga itu mau bermain di Liga Super China.

Lavezzi sudah bermain untuk Hebei sejak 2016 setelah diboyong dari Paris Saint-Germain. Namun, mantan penyerang Napoli itu hingga kini belum mampu memberi gelar untuk Hebei. Sementara Mascherano baru diboyong dari Barcelona pada Januari 2018.

Lavezzi dan Mascherano merupakan teman dekat Messi di timnas Argentina. Lavezzi dan Mascherano bahkan dikabarkan sudah berbicara dengan Messi mengenai kemungkinan pindah ke Hebei.

Bermain di Liga China bisa menjadi opsi bagi Messi sebelum mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola. Messi juga dikabarkan tertarik mengakhiri karier di Liga Amerika Serikat (MLS) setelah kontraknya bersama Barcelona berakhir.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply