Hadapi Arema, Bhayangkara FC Waspadai Thiago Furtuoso

Hadapi Arema, Bhayangkara FC Waspadai Thiago Furtuoso

Bhayangkara FC akan menghadapi laga hidup dan mati di Piala Presiden 2018 saat menghadapi tim tuan rumah, Arema FC, di laga terakhir Grup E yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/1/2018). Bertekad meraih kemenangan, Bhayangkara FC mewaspadai pergerakan striker Arema, Thiago Furtuoso, yang sejauh ini selalu mencetak gol dalam dua pertandingan pertama Arema di Piala Presiden 2018.

Bhayangkara FC dan Arema FC sama-sama mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan pertama. Namun, The Guardians kalah dalam selisih gol dari Arema yang membuat mereka harus berada di posisi kedua. Kemenangan tentu menjadi kewajiban bagi Bhayangkara FC jika ingin lolos ke delapan besar, mengingat posisi tiga runner-up terbaik sudah ditutup oleh Madura United, Persija Jakarta, dan PSMS Medan dengan raihan enam poin.

Kemenangan memang menjadi target Bhayangkara FC agar bisa melanjutkan kiprah di turnamen pramusim ini. Namun, pelatih The Guardians, Simon McMenemy, mengaku timnya harus mewaspadai para pemain tim tuan rumah, terutama Thiago Furtuoso, mantan pemain Bhayangkara FC yang sudah menyumbangkan dua gol bagi Arema dalam dua laga pertama Piala Presiden 2018.

“Kami baru saja tampil baik menghadapi FC Tokyo, tapi laga yang sebenarnya baru akan kami hadapi ketika menghadapi Arema FC. Kami harus memastikan untuk bisa tampil baik dan meraih kemenangan,” ujar Simon McMenemy.

“Soal Thiago Furtuoso, kami mengetahui ia adalah pemain yang berbahaya. Ia mampu mencetak dua gol dalam dua laga. Kami pastikan akan menutup pergerakannya,” ujar pelatih kelahiran Skotlandia itu.

Mengincar kemenangan sebagai satu-satunya jalan untuk bisa melanjutkan kiprah di Piala Presiden 2018 tentu bukan perkara mudah, apalagi harus bertanding di hadapan ribuan Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan. Namun, manajer Bhayangkara FC, Sumardji, optimistis skuat The Guardians mampu memperlihatkan mentalitas juara seperti yang sudah diperlihatkan di Liga 1 2017.

“Semangat menjadi faktor menentukan dalam pertandingan genting seperti saat ini. Oleh karena itu, kami harus menampilkan semangat juara kami. Tidak ada hasil selain kemenangan dalam laga ini,” ujar manajer Bhayangkara FC itu.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply