Hamka Hamzah: Sriwijaya FC Pilih Lawan Terkuat di Babak 8 Besar

Hamka Hamzah: Sriwijaya FC Pilih Lawan Terkuat di Babak 8 Besar

Pemain senior Sriwijaya FC, Hamka Hamzah mengaku enggan memikirkan mengenai babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2018, dan hanya fokus memperbaiki kekurangan tim bersama pemain lainnya. Eks pemain Timnas Indonesia ini menyebut di fase knock-out tidak ada tim yang lebih diunggulkan. Peluang semua tim yang berlaga bisa dibilang hampir sama.

Pertandingan babak perempat final Piala Presiden 2018 akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 3 dan 4 Februari. Lima tim pemuncak klasemen babak penyisihan grup bakal bersaing dengan tiga runner-up terbaik di babak ini.

“Piala Presiden merupakan turnamen pramusim, jadi tidak ada tim yang lebih superior. Hampir semuanya masih dalam proses persiapan sehingga rata-rata belum siap 100 persen,” ungkap Hamka Hamzah saat ditemui Bola.com di sela-sela sesi latihan Sriwijaya FC, Senin (29/1/2018) sore di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

Stoper berusia 34 tahun itu jadi rekrutan anyar Sriwijaya FC. Ia jadi andalan PSM Makassar di pentas Liga 1 2017, sebelum akhirnya memutuskan bereuni dengan Rahmad Darmawan yang pernah mengarsitekinya di klub Persija Jakarta pada musim 2006 silam.

Hamka menegaskan enggan memilih lawan dan siap bertemu tim manapun nantinya. Tetapi jika bisa memilih, ia menyatakan lebih ingin bertemu tim yang kekuatannya lebih bagus dari Sriwijaya FC.

“Lebih bagus jika bertemu lawan kuat karena akan lebih bermanfaat untuk kami, bisa mengukur kemampuan tim secara keseluruhan dan tahu apa yang mesti kami perbaiki untuk persiapan kompetisi sesungguhnya nanti,” tutur Hamka yang langsung didapuk RD sebagai kapten Tim Laskar Wong Kito.

Sriwijaya FC lolos dari babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 dengan status jadi juara Grup A. Sempat kalah 0-1 melawan tuan rumah Persib Bandung, selanjutnya Alberto Goncalves dkk. bangkit di dua laga berikutnya. SFC menang 3-1 atas PSM Makassar dan 2-0 atas PSMS Medan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply