Tevez Ungkap Perbedaan Messi dan Ronaldo

Tevez Ungkap Perbedaan Messi dan Ronaldo

Carlos Tevez mengungkapkan keunggulan dan kelemahan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ia menilai ada satu perbedaan di antara kedua pemain terbaik dunia tersebut.

Tevez pernah dua musim bermain bersama Ronaldo di MU, yakni 2007 sampai 2009. Sedangkan dengan Messi, megabintang Barcelona itu merupakan rekannya di Timnas Argentina.

Pemain berusia 33 tahun itu percaya bahwa Ronaldo harus mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Sedangkan Messi tidak perlu. Sebab, ia merupakan pemain dengan bakat alami.

“Cristiano sangat berbeda dengan Messi,” kata Tevez kepada ESPN Argentina, Senin (29/1/2018). “Saat Leo memulai, dia tidak menyentuh gym. Tapi, Cristiano ada di pagi hari, siang, dan malam, sepanjang waktu.”

“Ronaldo harus bekerja dan mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik. Sedangkan untuk Leo, itu datang secara alami.”

“Itulah perbedaan terbesar yang saya lihat di antara dua pemain terbaik di planet ini,” ucap pemain yang pernah bermain satu musim di Liga Super Tiongkok itu. “Messi memainkan olahraga lain.”

“Bagi Messi, untuk mencetak tiga gol [dalam permainan tertentu] adalah normal,” ucap Tevez, yang bersama MU memenangkan gelar juara Liga Inggris dan trofi Liga Champions.

Ronaldo dalam satu dekade terakhir menjadi pesaing Messi dalam memenangkan penghargaan Ballon d’Or atau Pemain Terbaik Dunia. Keduanya sama-sama telah memenangkan lima penghargaan individu bergengsi tersebut.

Ronaldo mengakui pretasi itu bisa dicapainya karena kerja keras. Menurutnya, talenta tanpa kerja keras tak akan menghasilkan apa-apa.

“Kata-kata favorit saya adalah dedikasi dan kerja keras,” ucap Ronaldo pada 2015 lalu.

Meski cukup yakin dengan kemampuan dirinya sendiri, Ronaldo juga mengakui Messi punya kelebihan. Kalau bisa memilih, ia ingin memiliki kaki kiri seperti pemain berjuluk La Pulga itu.

“Saya mau saja memiliki kaki kiri seperti Messi. Kaki kirinya betul-betul luar biasa,” ucapnya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply