3 Pemain Bidikan Juventus untuk Gantikan Cuadrado

3 Pemain Bidikan Juventus untuk Gantikan Cuadrado

Cederanya Juan Cuadrado membuat Juventus harus bergerak di bursa transfer Januari ini. Apalagi Cuadrado akan absen dalam waktu yang cukup lama.

Cedera tersebut memaksa pemain berkebangsaan Kolombia itu untuk naik meja operasi. Cuadrado kemungkinan harus menepi selama dua hingga tiga bulan.

Dengan demikian, Cuadrado harus melewatkan sejumlah laga penting Juventus. Termasuk babak 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur bulan Februari nanti.

Situasi ini membuat Juventus berencana mendatangkan pemain sayap baru. Pasalnya sangat riskan jika mengandalkan Douglas Costa dan Federico Bernardeschi di tiga kompetisi sekaligus.

La Vecchia Signora juga meratapi keputusan mereka meminjamkan pemain muda Marko Pjaca ke Schalke 04. Bila saja Pjaca masih ada di Turin, Juve tak perlu repot-repot mendatangkan pemain baru. Ada 3 calon pengganti Cuadrado yang mungkin didatangkan Juventus Januari ini. Siapa saja mereka?
1. Riccardo Orsolini
Orsolini merupakan salah satu talenta berbakat yang ada di Italia. Juventus sudah mendapatkan Orsolini sejak musim panas lalu dari Ascoli.

Namun Orsolini tidak langsung bergabung ke Turin. Saat ini Orsolini tengah dipinjamkan ke Atalanta. Sayangnya di Atalanta, Orsolini jarang mendapat kesempatan bermain.

Juventus pun berencana untuk memanggil pulang Orsolini lebih awal pada Januari 2018. Sebenarnya Juve berniat meminjamkan lagi Orsolini ke Bologna.

Tapi dengan cederanya Cuadrado, Orsolini mungkin saja dipertahankan Juventus sampai akhir musim nanti. Orsolini akan menjadi pelapis bagi Costa dan Bernardeschi.

2. Yannick Carrasco
Juventus juga melirik pemain sayap Atletico Madrid Yannick Carrasco. Pria berkebangsaan Belgia itu dinilai coock menggantikan Cuadrado. Keduanya sama-sama mengandalkan kecepatan.

Namun isu kepindahan Carrasco tersebut sejauh ini masih ditutup-tutupi oleh petinggi Juventus Giuseppe Marotta. “Carrasco adalah ide yang agak kreatif yang tidak pernah kami diskusikan,” tegas Marotta.

Harga Carrasco juga cukup mahal bila ingin didatangkan Juventus secara permanen pada bulan Januari ini.

3. Matteo Politano
Politano menjadi solusi terbaik bagi Juventus di bursa transfer Januari ini. Dia sudah kenyang pengalaman di Serie A bersama Sassuolo. Harga Politano juga relatif murah dibanding Carrasco.

Apalagi Juventus juga punya hubungan yang sangat baik dengan Sassuolo. Kedua tim pernah beberapa kali terlibat dalam aktivitas transfer pemain. Juve sering menyekolahkan pemain mudanya di Sassuolo.

Kendala Juventus adalah adanya ketertarikan dari rival mereka Napoli. Pemain 24 tahun itu musim ini sudah melesakkan tiga gol untuk Sassuolo dari 15 pertandingan Serie A.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply