Begini Cara PSS Memberdayakan Putra Daerah

Begini Cara PSS Memberdayakan Putra Daerah

PSS Sleman terus bersiap diri menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2018. Selain mendatangkan pemain matang pengalaman, tim pelatih juga mencoba memberdayakan putra daerah Sleman.

Pemain-pemain lokal mulai dimasukkan ke skuat berjulukan Elang Jawa ini untuk kompetisi mendatang. Namun, posisi pemain lokal, disebut pelatih PSS, Herry Kiswanto, tidak lebih hanya berstatus magang.

“Sudah ada pemain-pemain lokal. Tapi ya itu tadi, kalau untuk masuk tim sepertinya saat ini belum. Baru untuk magang dulu saja,” kata pelatih yang akrab disapa Herkis itu, Senin (29/1/2018).

Setidaknya ada enam pemain lokal Sleman yang saat ini berada dalam tim runner-up ISC B 2016 ini. Mereka merupakan pemain hasil seleksi internal kompetisi PSSI Askab Sleman dan sudah mengikuti latihan bersama tim PSS sejak Kamis (25/1/2018) di Lapangan Yogyakarta International School (YIS).

“Mereka sudah ikut berlatih untuk menambah pengalaman serta mengembangkan potensi yang dimiliki,” lanjut mantan pelatih Persela Lamongan tersebut.

Herkis menambahkan keenam pemain magang tersebut berada di PSS sebagai pembelajaran agar bisa merasakan atmosfer tim yang bersiap mengikuti kompetisi tingkat nasional. Bisa jadi, jika performa terus menanjak, mereka akan jadi bagian penting tim PSS di masa mendatang.

“Bisa jadi kalau mereka punya perkembangan baik, nanti statusnya di PSS naik dan bukan lagi sebagai pemain magang,” ujar Herkis.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply