‘Pemain Barcelona Offside Sebelum Tendangan Bebas Messi’

‘Pemain Barcelona Offside Sebelum Tendangan Bebas Messi’

Kontroversi meramaikan kemenangan Barcelona 2-1 atas Deportivo Alaves di Stadion Camp Nou, Minggu (29/1) malam waktu setempat.

Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Barca melalui tendangan bebas pada menit ke-84. Namun, sejumlah pengamat di sepak bola Spanyol menilai tendangan bebas itu seharusnya tidak diberikan wasit, Ignacio Iglesias.

Pasalnya, posisi Paco Alcacer dinilai lebih dulu berada pada posisi offside, beberapa saat sebelum Wakaso Mubarak melakukan pelanggaran terhadap Alcacer pada menit ke-84.

Alcacer menerima umpan dari Luis Suarez dan jika melihat tayangan ulang, posisinya terlihat offside,

“Paco Alcacer berada pada posisi offside, beberapa saat sebelum mengalami cedera [akibat pelanggaran Mubarak],” ucap pengamat yang merupakan mantan wasit Spanyol, Andujar Oliver, dikutip dari Marca.

Blaugrana sempat tertinggal 0-1 dari Alaves pada menit ke-23 melalui gol John Guidetti, setelah menerima umpan terobosan dari Ibai Gomez.

Barca kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Luis Suarez pada menit ke-72. Tembakan terukur Luis Suarez ke pojok kiri bawah tak mampu dibendung Fernando Pacheco.

Gol tendangan Suarez juga sempat dianggap kontroversial karena bola tendangannya sempat mengenai tangan rekannya sendiri, Gerard Pique, sebelum bersarang ke gawang Alaves. Namun, Oliver menilai gol tersebut sah.

Pasalnya, ia menganggap memang tak ada unsur kesengajaan yang dilakukan Pique saat bola mengenai tangannya. “Bola memang sempat menyentuh lengan Pique sebelum menjadi gol, tapi itu bukan merupakan kesengajaan,” ucap Oliver.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply