AS Monaco Beli Striker 16 Tahun Rp413 Miliar

AS Monaco Beli Striker 16 Tahun Rp413 Miliar

AS Monaco terus berburu para talenta muda. Setelah melepas Kylian Mbappe ke Paris Saint Germain (PSG) musim ini, klub Ligue 1 Perancis itu kembali mendapatkan satu lagi pemain muda.

Tim yang ditangani Leonardo Jardim itu kini mendatangkan pemain muda yang baru 16 tahun pada jendela transfer tengah musim.

Dikutip dari Marca, AS Monaco menggelontorkan uang sebesar €25 juta atau setara dengan Rp413 miliar untuk menggaet striker muda dari Genoa, Pietro Pellegri.

Pellegri sebelumnya tercatat sebagai pemain termuda sepanjang sejarah yang dimainkan di liga profesional Serie A Italia.

Pemain dengan tinggi 192 sentimeter itu hanya dimainkan Genoa pada paruh awal musim ini sebanyak enam kali dan mencetak dua gol. Namun, Monaco terpincut dengan talenta Pellegri

Juventus juga sebelumnya amat tertarik merekrut Pellegri. Belakangan, keinginan Si Nyonya Tua disalip AS Monaco dengan nilai kontrak setinggi langit.

Pembelian Pellegri oleh Monaco memang masih belum melanggar aturan FIFA soal transfer pemain muda karena merekrut pemain dari klub yang masih berada di zona UEFA.

Sebelumnya, AS Monaco dikabarkan melepas Mbappe dengan harga €184 juta atau setara dengan Rp2,7 triliun ke PSG.

Selain merekrut Pellegrini, Monaco belum berhenti mengejar para pemain muda potensial untuk direkrut di klub mereka.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply