Gomes: Pemain Persebaya Kecil-kecil Lincah

Gomes: Pemain Persebaya Kecil-kecil Lincah

Pelatih Madura United, Mario Gomes de Oliveira, memuji penampilan Persebaya Surabaya yang mengalahkan Cristian Gonzales dan kawan-kawan pada pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (28/1).

Persebaya menang 1-0 atas Madura United lewat gol spektakuler Ferinando Pahabol pada menit ke-29. Mantan pemain Persipura Jayapura itu menggetarkan gawang Satria Tama lewat tendangan keras dari sudut sempit.

Gomes mengatakan Persebaya pantas meraih kemenangan atas Madura United. Kecepatan para pemain Persebaya, dikatakan Gomes, membuat Madura United yang dihuni pemain-pemain lebih berpengalaman kesulitan.

“Madura United memiliki banyak materi pemain berpengalaman. Sebaliknya pemain Persebaya kecil-kecil, tetapi lincah. Mereka bermain lebih prima dengan mobilitas yang baik. Pemain Persebaya juga disiplin dalam menjaga pergerakan kami,” ucap Gomes dikutip dari situs resmi Liga Indonesia Baru.

Meski kalah dari Persebaya, Madura United tetap lolos ke perempat final Piala Presiden 2018 sebagai salah satu runner-up terbaik. Sedangkan Persebaya lolos sebagai juara Grup C dengan torehan tujuh poin, unggul satu poin atas Madura United.

Gomes bersyukur kekalahan dari Persebaya tidak membuat Madura United gagal ke babak perempat final. Mantan asisten pelatih Persebaya itu berharap Greg Nwokolo dan kawan-kawan bisa belajar dari kekalahan tersebut.

“Persebaya bermain baik. Ini pelajaran buat Madura United. Kami akan melakukan banyak perbaikan sebelum babak selanjutnya, termasuk dalam persiapan kompetisi,” ujar Gomes.

Persebaya mengikuti jejak Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2018 sebagai juara grup. Tinggal Grup D dan E yang juara grupnya belum dipastikan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply